Vaksinasi Anak TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi

413

MANADO (Sulut) ketikberita.com | Serbuan Vaksinasi mendukung program Pemerintah RI dilakukan bagi anak-anak di TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi, Lapangan, Mapanget, Manado, Jumat (22/01/2022).

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M Satriyo Utomo, S.H., menjamin keamanan penyelenggaraan pendidikan di TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi. Sehingga, telah memerintahkan Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi untuk menggelar acara vaksinasi bagi anak.

Menurut Kolonel Pas Paulus Purwadi, jadwal vaksinasi kali ini  untuk anak-anak di TK Angkasa. Vaksinator merupakan personel handal dari rumah sakit TNI AU. Didukung sepenuhnya pula oleh Babinpotdirga Lanud Sam Ratulangi.  “Jumlah anak yang di vaksin berjumlah dua puluh delapan orang,” ujarnya.

Sementara itu, Karumkit Lanud Sam Ratulangi dr. Rachmat Saleh., kembali menegaskan, serbuan vaksinasi bertujuan mendukung program pemerintah.  Bahwa seluruh anak-anak sekolah yang dalam waktu dekat ini akan mengikuti kegiatan belajar mengajar, di sekolah dengan bertatap muka. Diharapkan sudah memperoleh vaksin lengkap. Demikianlah, TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi siap menyambut tahun ajaran baru.

“Program ini ditujukan kepada anak-anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun, dengan tujuan mempercepat penanganan pandemi Covid 19. Serta percepatan pembelajaran tatap muka,” kata Karumkit saat diwawancarai secara bergantian oleh Serda Adithya Pratama dan Pratu Adrianto Lantowa.

Selain itu, Kepala Sekolah menjelaskan bahwa vaksinasi ini telah  melibatkan  persetujuan semua orangtua murid. “Puji Tuhan, semua orangtua sangat mendukung giat vaksinasi yang sudah dilaksanakan ini. Sehingga program terkait nilai integratif yang didalamnya terdapat layanan kesehatan bagi peserta didik, itu dapat diselenggarakan pada saat ini.

Tentunya akan menimbulkan rasa aman bagi peserta didik, maupun juga warga sekolah atau warga satuan pendidikan secara keseluruhan,” jelas Kepala Sekolah TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi Manado.

Turut hadir pada kesempatan kali ini Ketua Yasarini Cabang Lanud Sam Ratulangi Ibu Reni Satriyo Utomo. Sebelumnya, Dinas Potensi Dirgantara Lanud Sam Ratulangi bersama RS TNI AU Sam Ratulangi secara persuasif telah menjangkau sekolah-sekolah dalam giat Serbuan Vaksinasi TNI AU sejak awal tahun 2022. (r/PenLanudSRI_Manado)