Kasdim 0117/Atam Menghadiri Acara Coffee Morning Bersama Stoke Holder Evaluasi Pelaksaan Kampanye Pemilu Tahun 2019 Di Kab. Aceh Tamiang

0
148

ACEH TAMIANG, ketikberita.com | Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani menghadiri acara coffee morning bersama stoke holder ” EVALUASI PELAKSANAAN KAMPANYE PEMILU TAHUN 2019 ” bertempat di Rumah makan Jambu Jame 2 Desa Dalam Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang, Jumat (01/02/2019)

Sambutan Komisioner KIP : Bapak Alhamda Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi adalah untuk mengadakan pemahaman yang utuh untuk mempunyai keseragaman didalam menentukan sikap dan tindakan dalam menghadapi Pemilu thn 2019.

Agenda berikutnya adalah mengadakan pendataan Pemilu termasuk warga binaan lapas karena setiap WNI harus dilindungi oleh Negara dlm topik persiapan Pemilu 2019.

Tahapan kampanye dalam bentuk rapat umum terbuka mekasismenya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret sebelum rapat umum akan ditentukan oleh rapat umum di Pemda Kab. Atam, Berkait dengan data pemilu pendataan yang belum pindah domisi, belum memiliki KTP dan tetap berkoordinasi dengan Capil sesuai dengan instruksi dari Mendagri.

Penyampaian Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani : Kodim 0117/Atam akan membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kab. Atam untuk menjaga Keamanan dilapangan untuk pengerahan Pasukan tetap bekerjasama debgan pihak kepolisian termasuk penempatan Pasukan.

Aparat Babinsa sebagai satuan kewilayahan akan melakukan Pengamanan di wilayah masing-masing dan selalu berdampingan dengan Babinnkamtibmas. Perkembangan sikon di masyarakat selama ini masih berjalan normal belum ada kendala akan kita laporkan.

Pemilu thn 2019 adalah pemilu serentak berita yang menonjol saat ini adalah berita pemilihan Presiden untuk TNI akan siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu thn 2019.

Pasi Intel Kapten Inf. Nunu Rukmana Menyampaikan : Antisipasi kerawanan gejolak keamanan dan siap membantu persiapan Pam Pemilu 2019.

Pihak Kodim 0117/Atam sudah melakukan tahapan latihan Pengamanan Pemilu 2019 dan Semua pihak Wajib memelihara keamanan dan sosialisasi kepada pemilih jangan sampai golput lebih besar daripada Pemilih.

Hindari Penyalahgunaan wewenang dan hindari potensi money politic dan lambang-lambang diluar yang sudah ditetapkan KPU harapan Kodim 0117/Atam semua tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Hadir diantaranya : Ketua KIP Kab. Atam Ishak Ibrahim, S.Pd, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani, Kakesbangpol Atam Oky Kurnia, S. STP, Ketua Bawaslu Kab. Atam Imran, Pasi Intel Kodim 0117/Atam Kapten Inf Nunu Rukmana, Kasi Intel Kajari Atam Ferdian, SH, KBO Intel Polres Atam Ipda Putra Yoni, Para komisioner Bawaslu kab. Atam, Para Komisioner KIP Kab. Atam, Sekertaris KIP Atam Aditya, Sekertaris Satpol PP Ahmad Yuarda, S. STP, Perwakilan Disdukcapil Atam Muslim, Perwakilan Tata pemerintahan setdakab Atam Dimas, Perwakilal Lapas Kuala Simpang Faisal.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here