Safari Ramadan 1445 H, Pemko Medan Serahkan Bantuan Renovasi Rp50 Juta kepada BKM Masjid Al Muhajirin

40

MEDAN ketikberita.com | Sekda Medan Wiriya Alrahman menyerahkan bantuan Pemko Medan untuk renovasi rumah ibadah kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Muhajirin, Jalan Seto, Kecamatan Medan Area, Senin (18/3) sore. Penyerahan bantuan ni salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemko Medan Tahun 2024/1445 H.

Selain menyerahkan bantuan renovasi rumah ibadah, Sekda juga menyerahkan bantuan paket Ramadan senilai Rp10 juta, tenis meja, buku beserta rak buku, dan bantuan budi daya ikan dalam ember serta bibit cabe.

Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri penceramah ustaz Prof. Dr. H. Azhari Akmal Tarigan, M.A., unsur Forkopimda, pengurus BKM Al Muhajirin, segenap pimpinan perangkat daerah, dan alim ulama, tokoh masyarakat, Camat Medan Area Muhammad Ilfan, dan masyarakat sekitar itu, Sekda juga menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu yang bermukim di wilayah Kecamatan Medan Area.

Sekda menyampaikan Safari Ramadan ini kegiatan rutin Pemko Medan. “Tahun ini, Pak Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan saya, masing-masing mendapat tujuh lokasi yang berbeda dan dilakukan secara serentak.”

Dalam kesempatan itu, Wiriya menyampaikan salam Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman kepada seluruh masyarakat dan jamaah Masjid Al Muhajirin.

“Semoga kita bisa melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan ini dengan sebaik-baiknya dan amal ibadah kita diterima Allah dan yang paling penting adalah kita kian mempererat jalinan silaturahmi,” ungkap Sekda.

Wiriya mengatakan, masyarakat baru saja menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 untuk memilih Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Sumut, dan Kota Medan.

“Alhamdulillah, Pemilu telah berlangsung dengan baik, tanpa ada gejolak apa pun,” ucapnya seraya mengajak masyarakat tetap menjaga suasana kondusif ini.

Sekda juga menyampaikan, bantuan yang disampaikannya merupakan bantuan Pemko Medan. Diharapkan bantuan ini memberikan manfaat bagi kemashalatan Masjid Al Muhajirin. (red)