Bawaslu Kota Batam Segera Buka Paksa Stiker Caleg Ditempel Di Angkot

0
13

BATAM, ketikberita.com | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawqaslu) Kota Batam menggelar kegiatan media gathering bersama awak Media Cetak dan Onlien di Hotel Biz Nagoya Minggu (3/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Komesioner Bawaslu Batam Nopialdi Tanjung bersama Bosar Hasibuan dan Ketua Mappilu PWI Kepri Priya Ribut Santosa menerikan paparan saat menjadi narasumber pada acara Media Gathering di hotel Biz.

Komesiaris Bawaslu Batam,Noviandy Tanjung mengatakan kegiatan ini guna membangun kemitraan ini guna membangun kemitraan antara Bawaslu dan awak Media sehingga demokrasi yang ditandai dengan masuknya tahun pemilu yang sudah dekat tinggal 70 hari lagi dapat terkawal dengan baik.

Kami memahami peran media penting untuk ikut mengawal pelaksanaan tahapan pemilu,” ucap Nopialdi. Selain paparan meteri seputaran pelaksanaan hingga pengawalan pemilu, dalam kegiatan ini juga digelar diskusi antara perwakilan media yang hadir komisioner bawaslu dengan topik yang sama dengan materi yang disampaikan. Salah satunya yakni Branding stiker caleg yang ditempel diangkot yang kini mulai marak dipasang. Padahal di dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) perihal ini tidak bolehkan.

Februari ini , razia serentak alan kami lakukan. Kami sudah berkordinasi dengan Dishub Batam, tinggal dengan polisi nanti saol tehnisnya ,” ungkap Nopialdi.

Didalam hal ini banyak lagi peraturan undang – undang yang akan kita laksanakan sesuai peratiran Bawaslu , dan banyak lagi dipelajari insan pers untuk menghasilkan berita yang obyektif. tentang pemasangan bener dan baleho serta bendera partai harus ditertipkan sesuai praturan jika menyimpang dalam pemasangannya di tempat lokasi yang telah ditentukan.(Indralis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here