Peringati Hari Sepeda Dunia 2022, Bobby Nasution, Konsul AS dan Forkopimda Gowes Kunjungi Objek Wisata Bersejarah

99

MEDAN ketikberita.com | Guna mempererat silaturahmi sekaligus memperingati Hari Sepeda Dunia Tahun 2022, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersepeda bersama unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Sabtu (4/6) pagi. Rumah Dinas Wali Kota di Jalan Sudirman Medan menjadi titik start dimulainya kegiatan menggowes tersebut.

Dalam suasana penuh keakraban tersebut, Konsul Amerika Serikat (AS) di Kota Medan Gordon S Church ikut serta dalam kegiatan. Adapun yang menjadi rute bersepeda Bobby Nasution dan rombongan adalah Jalan Sudirman- Letjen Suprapto – Pemuda- Kesawan- Perdana- Hindu- Jend Ahmad Yani VII – HAR Syihab – Raden Saleh – Balai Kota – Putri Hijau- Guru Patimpus- Gatot Subroto- Kapten Maulana Lubis- Imam Bonjol dan berakhir di Jalan Sudirman (Rumah Dinas Wali Kota).

Seraya bersepeda, Bobby Nasution juga mengajak Konsul AS untuk mengunjungi Rumah Tjong A Fie seraya menjelaskan bahwa rumah yang dibangun tahun 1900 tersebut merupakan salah satu objek wisata bersejarah di Kota Medan. Konsul AS pun tampak kagum melihat bangunan yang memiliki arsitektur Tionghoa, Eropa dan Melayu tersebut.

Tidak itu saja, menantu Presiden RI Joko Widodo itu juga membawa Konsul AS melihat Gedung Warenhuis di Jalan Ahmad Yani VII. Di sini, Bobby Nasution Konsul AS serta Forkopimda berkeliling melihat bangunan berlantai dua yang sudah berdiri sejak tahun 1916 dan merupakan supermarket pertama di Kota Medan tersebut.

Usai itu, Bobby Nasution, Konsul AS serta Forkopimda kembali melanjutkan bersepeda seraya menikmati suasana Kota Medan di pagi hari. Sesampainya di Rumah Dinas Wali Kota sebagai lokasi finish, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Melalui momentum Hari Sepeda Dunia, Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakat untuk gemar berolahraga sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan. (er)