DPRD Harap Seleksi Direksi Perumda TB Hasilkan Orang Profesional

252

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pansel Perumda Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang saat ini sedang melakukan tahapan proses seleksi direksi yakni Direktur utama (Dirut) dan Direktur teknik (Dirtek) dan masih berlangsung.

Khusus untuk posisi Dirtek, malah telah selesai melakukan uji kelayakan dan kepatutan (UKK), sedangkan untuk posisi Dirut masih pada proses administrasi, Sabtu (20/5/2023).

Terkait proses rekrutmen Direksi ini Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto mengatakan, agar calon direksi mempunyai komitmen yang jelas untuk membangun PDAM TB untuk lebih baik lagi.

“Khusus untuk Dirtek harus profesional. Dan saya sih sebenarnya berharap pemerintah mengambil dari orang-orang dalem yang sudah bekerja lama serta mengetahui betul tentang PDAM TB, “tutur Turidi Susanto.

Jadi dengan demikian, Dirtek terpilih telah mengetahui betul seluk beluk perusahaan pelat merah dan tahu mengenai persoalan-persoalan yang ada dan sekaligus bisa menangani persoalan yang terjadi di tubuh BUMD Kota Tangerang itu.

“Karena memang telah berpengelamanan. Ya saya mau pansel memilih yang berpengalaman dan bijak,”katanya.

Turidi menambahkan, kandidat yang telah terpilih kelak adalah yang selama ini telah bekerja keras. “Jadi harapannya kepada pemerintah atau pun dewan pengawas agar memilih orang yang telah mengetahui kondisi PDAM,” katanya lagi.

Diketahui, sebanyak 6 kandidat Direktur teknik (Dirtek) Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang telah mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) atau dikenal juga dengan istilah fit and propertest pada Senin (15/05/2023) lalu. Mereka adalah (berdasarkan abjad); Agus Yuliharto, Edwarsyah Ichsan Sodikin, Joko Surana, Muhammad Ali Mu’in dan Reny Risrianti. (Mir)