Alfamidi Beroperasi Walau Belum Punya Izin Dikota Subulussalam

0
117

SUBULUSSALAM (Aceh) ketikberita.com | Dengan beroperasinya Alfamidi dikota Subulussalam adalah mengundang kontraversi di tengah masyarakat,pasalnya karena walau belum memiliki izin, tapi tetap ngotot, membuka tokonya, yang bertempat di SPBU OYON jalan T, Umar arah ke Tapak Tuan, padahal sebelumnya beberapa petinggi Pemko seperti Walikota, Wakil Walikota, dan petinggi lainnya, seperti Kadis Perizinan (KP2T) juga telah berjanji tidak akan mengeluarkan/ memberi izin bagi usaha Indomaret dan Alfamidi dan belum memiliki izin.

Walikota Subulusaalam H,Affan Alfian juga dengan tegas mengatakan kepada Wartawn, tidak memberi izin, dan tidak pernah menanda tangani izin mereka demi merespon tuntutan masyarakat, dan pengusaha kota Subulussalam, akan tetapi hari Sabtu 14 Juli 2019 Alfamidi resmi beroperasi, seolah semua janji janji Petinggi Pemko Subulussalam, tidak ditanggapi atau tidak dihiraukan oleh Pengusaha, malah mungkin dianggap angin lalu.

Swbenarnya menurut gejolak,dan pandangan masyarakat, pertama dengan menjamurnya usaha Indomaret dan Alfamidi, hampir disetiap simpang dan tempat strtegis telah diisi mereka, jadi secara otomatis usaha lokal daerah memang sangat berpengaruh, dan akhir akhir ini ketahuan setelah konfirmasi dengan Kadis KP2T, yang sudah memiliki izin ada 4 toko, dan 2 belum memiliki izin cuma permohonan mereka sudah masuk, tapi tidak akan dikeluarkan lagi kata Kadis, KP2T, H,Firdaus, kepada media ini.

Menurut Kadis lagi ketika dihubungi melalui WA nya, beliau menjawab lagi bahwa izin mereka belum lagi keluar,.. katanya melalui WA kepada Wartawan, jadi jelas Alfamidi dan satu lagi Indmaret sangat bandel kata Firdaus, karena kita curiga mana tau telah keluar izinnya.. sehingga dihubungi ke WA beliau.

Menyikapi persoalan ini semua organisasi, seperti KNPI, YARA, juga organisasi pemuda lainnya telah sangat keberatan dengan kehadiran usaha ini,.. namun mereka tetap pada posiainya walau tidak ada izin..namun tetapi membuka tokonya,.. dan sepertinya Pemerintah kota Subulussalam, tak mampu menutup usaha yang tidak memiliki izin, sehingga dikhawatirkan menjadi BOM waktu di daerah ini.

Mudah mudahan Walikota sebagai kepala Daerah mampu mengatasi persoalan ini.. sehingga maayarakat dapat ditenangkan.(J,Saran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here