Welcome Dinner Hari Pers Nasional 2023, Sekdaprov Sumut Ajak Tamu Doakan Korban Gempa Turki-Suriah

210

MEDAN ketikberita.com | Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho ajak para tamu Welcome Dinner Hari Pers Nasional (HPN) mendoakan korban gempa di Turki-Suriah. Ini Salah satu bentuk empati Sumut atas bencana gempa yang dialami Turki-Suriah.

Gempa Turki dan Suriah menyebabkan kerusakan parah di kedua negara tersebut. Laporan terakhir bencana ini menelan lebih dari 7.000 jiwa dan meluluhlantakkan sekitar 5.000 bangunan.

Pada kesempatan Welcome Diner peringatan HPN 2023 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirmsn Nomor 41, Medan, Sekdaprov Sumut mengajak tamu antara lain duta besar (Dubes) negara sahabat, kepala daerah untuk berdoa bersama.

“Kita turut prihatin dengan bencana gempa yang dialami Turki dan Suriah, jumlah korbannya Dan dampaknya cukup besar, mari kita sama-sama mendoakan suadara-saudara kita di sana,” kata Arif Sudarto Trinugroho, Rabu (8/2) malam.

Pada kesempatan ini, Arif S Trinugroho juga mengajak tamu untuk terus memperkuat silaturahmi dan rasa persaudaraan. Dengan begitu, Indonesia khususnya Sumut bisa bahu membahu dengan negara sahabat untuk melewati tantangan yang ada dalam menyejahterakan masyarakat.

“Kami berharap melalui pertemuan ini hubungan dan kerja sama kita semakin meningkat, bahu-membahu membangun masyarakat kita,” kata Arif Trinugroho.

Mewakili Dubes yang hadir pada Gala Dinner ini antara lain Dubes Polandia, Singapura, Pakistan, Rumania, Belanda, Armenia, Taiwan, Laos, Spanyol, Azerbaijan, Rusia,

Dubes Maroko Ouadia Benabdellah yakin rekan-rekannya akan tertarik bekerja sama dengan Sumut. Selain itu, Ouadia Benabdellah yang sudah empat kali datang ke Sumut mengatakan rekan-rekannya terkesan dengan sambutan luar biasa Sumut.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, saya yakin duta besar negara sahabat sangat suka dengan Sumut. Saya yakin para duta besar akan tertarik kerja sama,” kata Ouadia Benabdellah.

Hadir pada Welcome Dinner ini Unsur Forkopimda Sumut, bupati/walikota se-Sumut dan beberapa daerah Indonesia serta tokoh-tokoh pers nasional. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama. (red)

Artikulli paraprakRoni Pemuda Asal Mekar Baru Ditabrak Mobil Pengangkut Gas Elpiji dari PT Sulthani Salsabila
Artikulli tjetërDompet Dhuafa Kirimkan Wanita Hebat Untuk Respon Türkiye