Warga Singkil Resah, Lagi Lagi Hewan Ternak Jenis Sapi Berkeliaran Di Malam Hari

195

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Hewan ternak liar kembali lagi menggangu kenyamanan pengendara berlalu lintas dimalam hari tepatnya didaerah Desa Suka Damai. yang dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya.

Dalam pantauan awak media, terlihat segerombolan hewan ternak memadati jalan itu, sehingga menghambat warga setempat yang sedang berlalu lintas.

Rahmat Limbong, seorang warga setempat yang hampir menabrak hewan jenis sapi itu, mengatakan merasa sangat terganggu atas keberadaan hewan ternak ini yang berkeliaran dimalam hari. Untung saja saya membawa sepeda motor tidak begitu kencang, kalau kencang mungkin saya sudah mengalami kecelakaan. Rabu Malam 11/8/2021, Ucapnya

Selanjutnya, Rahmat menghimbau agar pemilik hewan ternak jangan lagi melepaskan hewan sampai dimalam hari hal ini sangat membahayakan para pengendara, selain menganggu ketertiban, juga dapat menimbulkan kecelakaan. Apalagi sudah ada qanun yang mengatur tentang pelarangan melepaskan hewan ternak dijalan raya dan ditempat – tempat umum. Tuturnya

Bagi yang melanggar maka hewan peliharaannya akan ditangkap oleh Intansi terkait setelah itu diberi denda kepada pemilik ternak. Sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tutupnya. (R84)