Pemerintah Kota Langsa Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

235

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pemerintah Kota Langsa menggelar Tausyiah dalam Rangka Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid, MM, Ketua MPU Kota Langsa Abati Salahuddin, SU,d, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Seluruh ASN, Tenaga Kontrak/Honorer, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kota Langsa, bertempat di Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa dengan tausyiah di isi oleh seorang penceramah kondang Ustadz Ahmad Asyari, Senin (28/2/2022).

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid menyampaikan, Pemerintah Kota Langsa berharap “semoga peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H ini dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta menjadi motivasi wajib bagi kita semua dalam menyempurnakan shalat kita, Puasa Kita, zakat kita dan ibadah-ibadah kita yang lain dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Langsa yang Agamis dan Religius.”

Pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini, Pemerintah Kota Langsa juga mengajak semua kaum muslimin dan muslimat yang ahadir di Mesjid ini maupun yang masih dirumah-rumah untuk bersama-sama memantapkan shalat kita, mulai dari membenarkan bacaan-bacaannya, fardhunya sampai dengan menyempurnakan sunnahnya.

Peningkatan kualitas shalat ini perlu kita tingkatkan, sehingga setiap muslim merasakan dalam menunaikan shalat tidak hanya sebatas kewajiban yang harus ditunaikan, akan tetapi juga sebagai sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi setiap waktunya, ujar Marzuki.

Wakil Walikota menambahkan, di sisi lain, perjalanan Miraj adalah perjalanan dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha, tempat diterimanya perintah salat. Saat perjalanan Miraj ini, Rasulullah SAW didampingi oleh Malaikat Jibril untuk menghadap Allah SWT.

Bukti Rasulullah SAW melakukan perjalanan Isra Miraj diabadikan dalam sejumlah ayat Al Quran maupun hadits. Sebagaimana disinggung dalam surat Al Isra’ ayat 1 yang Artinya: “Maha Suci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat,” demikian tukas Marzuki. (AA)