Warga Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Massal di RSUD Sultan Sulaiman

356

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Gebyar vaksinasi massal dosis I Covid-19 yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terlihat antusias diikuti masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari sejak Rabu (15/12/2021), bertempat di halaman rumah sakit setempat di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Tim vaksinator dalam kegiatan ini terdiri dari tenaga kesehatan baik perawat maupun dokter rumah sakit.

Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay di sela-sela kegiatan kepada.. mengatakan, gebyar vaksinasi ini untuk menciptakan kekebalan komunal (Herd immunity) bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19.

” Harapan kita, masyarakat yang belum divaksin memanfaatkan moment ini. Vaksin ini aman dan tujuannya untuk kebaikan kita bersama ,” tegas Ahmad Idris.

Pantauan wartawan, sebelum divaksin, masyarakat yang diwajibkan mengikuti protokol kesehatan harus mengikuti antrian untuk diperiksa kesehatannya.

Untuk mewujudkan Herd immunity dengan target 70 persen penduduk di Sergai hingga akhir Desember 2021 ini, Bupati H Darma Wijaya menginstruksikan seluruh jajarannya serta bersinergi dengan berbagai elemen di daerah terus menggencarkan gebyar vaksinasi massal Covid-19. (AfGans)

Artikulli paraprakSerka Zulkarnaini Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan Melalui Komunikasi Sosial
Artikulli tjetërTerima Audensi JUPS, Kapolres Sergai : Peran Media Adalah Mitra Strategis, Jaga Sinergi dengan Polres Sergai