Wali Kota Medan Salat Iduladha di Lapangan Bola Mabar

158

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution melaksanakan salat Iduladha 1444H di Lapangan Bola Mabar, Kec. Medan Deli, Kamis (29/6).

Ini merupakan kali pertama Wali Kota Medan Bobby Nasution melaksanakan salat Iduladha bersama dengan ribuan masyarakat Medan Utara.

Pelaksanaan salat Iduladha dimulai tepat pukul 07.15 wib dengan bertindak sebagai imam H. Madkasad Lubis,S.Pdi (Qori Internasional) sedangkan khatib Prof. Dr.H.M Syukri Albani Nasution,MA (Sekretaris Umum MUI Kota Medan).

Usai melaksanakan salat Iduladha, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan bahwa setiap tahunya Pemko Medan menyelenggarakan pelaksanaan salat Iduladha maupun salat Idulfitri di tiap-tiap Kecamatan secara bergiliran.

“Terkhusus untuk salat Iduladha kali ini, pertama sekali kita laksanakan di Medan Utara, tujuannya agar kita bisa berbagi dengan seluruh masyarakat kota Medan.”kata Wali Kota Medan.

Selain Wali Kota Medan Bobby Nasution, terlihat juga hadir dalam pelaksanaan salat Iduladha ini Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution, Gubsu Edy Rahmayadi, Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, para pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan beserta dengan Camat sekota Medan.

Sementara itu dalam khutbah singkat yang disampaikan oleh khatib yakni Prof. Dr.H.M Syukri Albani Nasution,MA disampaikan bahwa tujuan Allah SWT menciptakan manusia kemuka bumi ini ialah semata-mata untuk menjadi khalifah yaitu beribadah kepada Allah SWT.

Khatib juga mengajak seluruh jamaah salat Iduladha untuk meneladani sikap dari Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S yang taat terhadap perintah Allah SWT.

“Sikap berqurban ini mengandung rasa keikhlasan dan pengorbanan kita untuk menjalankan perintah Allah SWT.”ujar Khatib sembari mengajak umat muslim untuk senantiasa memakmurkan Masjid. (red)