Danau Anak Laut Singkil Utara Tempat yang Menarik Untuk Di Kunjungi

506

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Danau Anak Laut yang sangat eksotis dan indah sangat tepat untuk dijadikan tempat wisata yang terletak di Desa Gosong Telah Barat, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (8/6/2022).

Dalam amatan awak media di danau anak laut cukup luas airnya tenang pemandangan yang sangat indah, selain untuk wisata masyarakat setempat danau tersebut menjadi sumber mencari nafkah bagi nelayan untuk mencari ikan dan hasil tangkapannya dijual dipergunakan untuk kebutuhan sehari – sehari. Apalagi diseberang danau tersebut ada pemandangan yang lebih menarik lagi. Ujarnya.

Raja masyarakat setempat dikonfirmasi mengatakan didesa kami ini telah disediakan sarana berwisata yang dikelola oleh BUMK yaitu perahu mesin apabila hendak berkeliling danau, dan ditempat ini juga disediakan cafe apabila ada wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah yang hendak makan minum disini.

Raja menambahkan, Selain berwisata para pengunjung bisa juga memancing disini sambil menikmati wisata alam Danau Anak Laut yang sangat mempesona ini, Ucapnya. (R84)