Wabup Sabar AS, Hadiri Halal Bihalal IKKP Jabodetabek di Jakarta

798

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Dalam rangka menjalin Silaturrahmi serta peningkatan komunikasi koordinasi dengan Warga masyarakat Kabupaten Pasaman yang berada diperantauan, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS hadiri acara Halal Bihalal dengan Ikatan Keluarga Kab. Pasaman – IKKP JABODETABEK PURWASUKA BANTEN di Wisma PHI Cempaka putih Jakarta Pusat, Minggu (28/5).

Kegiatan Halal Bihalal tersebut mewakili Pemda Pasaman “disamping Saya ” juga turut dihadiri pula oleh Asisten Administrasi Pembangunan Drs. Yasri Uripsah, Kadis Pemberdayaan Masyarakar Hasrizal.S.Sos serta Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya,” sebut Sabar AS saat dihubungi Awak Media melalui pesan Whatsapp.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Sabar AS ” Alhamdulillah. Senang bisa menghadiri acara IKKP Jabotabek Banten yang penuh keakraban dan rasa kebersamaan. Potensi besar yang dimiliki Perantau berdampak positif terhadap keberadaan warga perantau dan kemajuan kampung halaman, terdapat kolaborasi dan sinergi yang kuat antara Perantau dengan kampung halaman Kab Pasaman.,”Ujarnya.

Adapun IKKP/ Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman sudah saatnya bertransformasi menjadi organisasi yang terstruktur secara nasional dengan memiliki kepengurusan pusat/DPP serta kepengurusan Wilayah disetiap provinsi se Indonesia sehingga lebih terorganisir dan terkonsolidasi maksimal,”Tuturnya.

Potensi sumberdaya manusia dan jaringan yang dimiliki Perantau Pasaman akan bermanfaat bagi percepatan pembanguan daerah Pasaman ditangah terbatasnya kemampuan fiskal daerah dalam memenuhi kebutuhan pembangunan, karnanya peran kepedulian Perantau dalam menjembatani masuknya investasi swasta maupun investasi pemerintah menjadi suatu keniscayaan dan sangat diharapkan, agar tercapainya percepatan pengembangan potensi daerah terutama pada sektor pertanian dalam arti luas dari hulu hingga hilir, maupun sektor perikanan dan pengembangan sektor pariwisata sebagai sektor penggerak ekomoni daerah.

Selain kemampuan fiskal/APBD yang memadai, juga didukung oleh faktor masuknya investasi dan terjadinya ekspor komoditi unggulan untuk perubahan dan kemajuan daerah, terwujudnya Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” khususnya mewujudkan program Pasaman Majukan Ekonomi Kerakyatan dan Pasaman Tujuan Wisata,” Ucapnya.

Ketua IKKP JABODETABEK Adlis Rahman, saat dihubungi via telpon membenarkan Minggu siang tadi (28/5) diadakan acara Halal Bihalal menjalin Silaturrahmi habis Lebaran Idul Fitri 1443 H, para anggota IKKP Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman yang berada di wilayah sekitar Jakarta Banten Bandung Bogor Depok Tangerang Bekasi, bertempat Wisma PHI Cempaka putih Jakarta Pusat, dihadiri lebih kurang 250 Orang.

Utusan Pemda Pasaman diwakili oleh Wabup Pasaman Sabar As S.Ag dan Ass 2 Yasri, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Hasrizal, Wakil. Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Danny Ismaya,” Sebutnya.

Dalam pertemuan acara tersebut segenap anggota IKKP JABODETABEK PURWASUKA yang saat ini terdaftar lebih kurang 3.500 ” Menghimbau Organisasi Perantau untuk menyiapkan organisasi yang berstatus Nasional, regional serta Global demi kemajuan Kesejahteraan Warga masyarakat Kabupaten Pasaman kedepan, khususnya masyarakat Pasaman di Perantauan agar bersatu dan saling peduli,” Ujarnya.

Terakhir ditanyakan ” menyinggung Sikap Politik IKKP JABODETABEK, menjelang PEMILU/ Pilkada 2024 ” Intinya siapapun Putera Puteri terbaik Pasaman yang akan maju untuk Kemajuan Kabupaten Pasaman ” siap didukung baik maju di Legislatif DPR, DPD, DPRD maupun di Eksekutif Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah nantik “Tutupnya. (Tim/Abdi/MJ)