Upacara Bulanan Polda Sultra, Ini Penekanan Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto Kepada Personel

90

KENDARI (Sultra) ketikberita.com | Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus SH., MH mewakili Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto untuk memimpin pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional yang merupakan agenda yang wajib dilaksanakan jajaran Polri pada tanggal 17 setiap bulannya yang bertempat di lapangan Presisi Polda Sultra Rabu, 17 Januari 2024.

Momentum upacara bendera yang rutin dilaksanakan ini dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotisme dan menanamkan kembali semangat nasionalisme pada setiap personel Polda Sultra.

Dalam penekanannya, Kapolda menegaskan bahwa mencermati dinamika pemilu 2024 saat ini, dimana iklim kontestasi antara peserta pemilu sudah semakin terasa jelang berakhirnya masa kampanye dan mendekati tahapan puncak pemilu 2024 yaitu pemungutan suara yang pelaksanaannya pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Meski masih tahapan kampanye tapi kita sudah harus persiapkan dengan baik dan matang menghadapi pengamanan tahap pemungutan suara dan penghitungan baik itu dari segi kesiapan personel, sarpras dan cara bertindak,” ungkap Karo Ops menyampaikan penekanan Kapolda Sultra.

Selain itu, kepada personel Polda Sultra diingatkan 2 (Dua) hal yang menjadi substansi penting dalam pelaksanaan tugas dalam pengamanan tahapan pemilu 2024 yaitu berkaitan Profesionalisme dan Netralitas Polri agar benar-benar dilaksanakan oleh seluruh personel dalam setiap kegiatan kepolisian, khususnya pengamanan tahapan pemilu yang diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas yang sesuai dengan prosedur dan etika profesi polri. (r/red)