Turnamen Futsal Putri se-Kepulauan Nias Resmi Dibuka Wakil Wali Kota Gunungsitoli

53

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si membuka secara resmi Turnamen Futsal Putri SMA/SMK/MA/Sederajat se-Kepulauan Nias. Kegiatan tersebut dimotori oleh ASKOT PSSI Kota Gunungsitoli yang di selenggarakan di Lapangan Futsal Afilaza, Kota Gunungsitoli, Jumat (17/11/2023).

Dalam arahannya, Wawako menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk melahirkan generasi muda guna menghadapi dan merangkul generasi penerus yang akan menjadi pelaku untuk Indonesia maju pada tahun 2045 kedepan.

“Turnamen ini merupakan sebuah tempat untuk menyalurkan bakat dan minat, Kami sangat menyambut baik dan berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk pembinaan moralitas remaja bebas dari narkoba serta bebas dari kenakalan remaja, juga dapat menjadi sarana kontribusi positif untuk generasi muda sehingga menumbuhkan gemar berolahraga dan memahami hidup sehat.

Kepada anak-anak peserta turnamen kami mengucapkan selamat bertanding. Atas kebersamaan kita, Turnamen Futsal Putri SMA/SMK/MA/Sederajat se-Kepulauan Nias dengan resmi saya nyatakan di mulai,” tutup Wawako

Sebelumnya, Ketua ASKOT PSSI Kota Gunungsitoli Ferry Hutagalung dalam sambutannya menyampaikan kegiatan turnamen di Kota Gunungsitoli khususnya tidak ada henti-hentinya diadakan oleh berbagai pihak, namun turnamen yang di pertandingkan hanya terkhusus untuk laki-laki mengingat di Kepulauan Nias ini juga ada bakat-bakat terpendam khususnya kaum perempuan.

“Kami berpesan kepada peserta turnamen, agar dapat memberikan permainan yang terbaik serta menjunjung tinggi sportifitas, serta memperhatikan norma-norma dan kepatuhan khususnya dalam berpakaian olahraga futsal sehingga turnament futsal putri ini dapat apresiasi positif dari seluruh masyarakat dan berharap kedepan dapat menjadi agenda khusus bagi ASKOT PSSI Gunungsitoli untuk tetap melaksanakan kegiatan turnamen futsal putri,” ucap Ferry

Turnamen Futal Putri diikuti 14 Club dari beberapa sekolah antara lain SMA Negeri 1 Gunungsitoli, SMA Negeri 3 Gunungsitoli, SMK Negeri 3 Gunungsitoli, SMA Xaverius Gunungsitoli, SMA Negeri Unggulan Sukma Nias, SMK Negeri 1 Alo’oa, SMA Swasta Pembda 1 Gunungsitoli, SMA Negeri 1 Hiliduho, SMA Swasta Kristen BNKP Gunungsitoli, SMA Negeri 1 Tuhemberua dan SMA Negeri 1 Gunungsitoli Utara.

Pertandingan berlangsung mulai tanggal 17 November s.d 26 November 2023 dan dilaksanakan setiap hari dimulai pukul 15.00 WIB s.d 17.00 WIB di Lapangan Afilaza, Kota Gunungsitoli. (Wardiy)