Rektor IAIN Langsa Berikan Penghargaan Di Momen Hari Amal Bhakti

122

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA pada momentum Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 menyerahkan sejumlah penghargaan kepada civitas akademika IAIN Langsa.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam serangkaian acara HAB ke-76 yang digelar di Aula Seuramoe Teuhah kampus setempat, Senin (3/1/2022).

Sebanyak 88 Aparatur Sipil Negara (ASN) IAIN Langsa mendapatkan penghargaan Satya Lencana untuk masa pengabdian 10, 20 dan 30 tahun.

Adapun yang mendapatkan penghargaan yakni UPT Perpustakaan atas capaiannya mendapatkan Akreditasi B dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) atas capaiannya meraih Akreditasi Bai Sekali dari BAN PT, Pengelola Jurnal Al-Qadha atas capaian Akreditasi SINTA 4, Pengelola Jurnal Jebis atas capaian Akreditasi SINTA 4, dan Pengelola Jurnal Al-Muamalat atas capaian Akreditasi SINTA 5.

Selain itu, Rektor juga memberikan penghargaan kepada 19 dosen IAIN Langsa yang telah melakukan publikasi jurnal internasional bereputasi Scopus mulai dari Q1 hingga Q4.

Penghargaan Humas Award 2022 yang diadakan oleh Humas IAIN Langsa juga langsung diserahkan kepada para pemenang yakni Kategori Website Produktif dan Konsisten dalam Pemberitaan yang diraih oleh Fakultas Syariah, Kategori Media Sosial Instagram Produktif yang diraih oleh UPT Perpustakaan, dan Kategori Permohonan Liputan Terbanyak diraih oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Setelah itu, penghargaan juga diberikan kepada Humas IAIN Langsa yang telah meraih peringkat II Anugerah Berita Pengawasan PTKN se-Indonesia oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI dan Tim UI GreenMetric IAIN Langsa yang diketuai oleh Dedy Surya, M.Psi atas capaiannya membawa IAIN Langsa meduduki ‘The 82nd Most Suistable University in Indonesia in 2021 UI GreenMetric World University Rankings.

Rektor juga menyerahkan piala penghargaan kepada para pemenang kompetisi Futsal yang diselenggarakan dalam rangka HAB ke-76 Kementerian Agama dan HUT Satpam.

Kemudian Rektor juga memberikan secara simbolis Beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Aceh Caroeng, dan Beasiswa Riset Baznas Tahun 2021. Penghargaan dari Rektor juga diserahkan kepada Muhammad Reza dan Siska Amelia atas capaiannya menjadi Presiden Mahasiswa Hukum Pidana Islam se-Indonesia dan sebagai Ketua DPW Asosiasi Studi Hukum Ekonomi Syari’ah Wilayah Sumbagut. (AA)