Tinjau Sejumlah Gereja Di Malam Natal, Bobby Nasution: Pastikan Umat Kristiani Beribadah Dengan Aman, Tenang & Damai

190

MEDAN ketikberita.com | Guna memberikan rasa aman dan damai bagi umat Kristiani yang tengah melaksanakan ibadah Natal 2022, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wagub Sumut Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan meninjau sejumlah gereja di Kota Medan, Sabtu (24/12) malam.

Peninjauan dilakukan menantu Presiden Joko Widodo ini beserta seluruh rombongan dengan mengendarai sepeda motor. Ada empat gereja yang ditinjau yakni Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Jalan Sei Batang Serangan, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Maranatha Jalan S Parman, Gereja Huria Batak Kristen Protestan (HBKP) Jalan Sudirman Medan dan Gereja Katedral Medan Jalan Pemuda.

Sebelum peninjauan dilakukan, orang nomor satu di Pemko Medan ini beserta Wagubsu, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan lebih dahulu berkumpul di seputaran Lapangan Merdeka Medan, persisnya di depan Pos Lantas. Setelah itu bergerak melakukan pemantauan guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan damai.

GBKP di Jalan Sei Batang Serangan yang pertama didatangi Bobby Nasution beserta seluruh rombongan. Kedatangan mereka langsung disambut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting yang tengah melaksanakan ibadah Natal di Gereja tersebut. Ratusan jemaat yang hadir juga menyambut penuh suka cita kedatangan suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dengan penuh suka cita.

Mewakili Gubsu Edy Rahmayadi beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan yang hadir, Wagubsu Musa Rajekshah mengucapkan selamat Natal kepada seluruh jemaat. Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini pun berharap agar perayaan Natal 2022 berlangsung dengan aman dan damai. Setelah itu rombongan bergerak menuju GPdI Maranatha di Jalan S Parman.

Tepuk tangan meriah dari jemaat menyambut kedatangan Bobby Nasution beserta seluruh rombongan. Saat itu rangkaian ibadah Natal tengah berjalan, Ibu Gembala Pdt Lenny Wakarry Tampi pun menghentikan sejenak ibadah untuk menyambut kedatangan Wali Kota beserta rombongan. Setelah itu Bobby Nasution, Wagub Sumut, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB dan unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan dipersilahkan naik di atas pentas untuk menyampaikan sepatah kata.

Kembali Wagub Sumut menyampaikan sambutan singkat. Setelah itu jemaat yang hadir minta agar Bobby Nasution juga menyampaikan sambutan. Begitu maju memegang mik, seluruh jemaat yang hadir langsung tepuk tangan meriah sebagai ungkapan rasa bahagia atas kedatangan pemimpin muda di Kota Medan tersebut.

Selain mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh jemaat yang hadir, Bobby Nasution juga berharap agar pelaksanaan Natal berlangsung damai dan Tahun Baru 2023 lebih baik lagi dibandingkan tahun 2022. Seluruh jemaat secara bersamaan langsung menjawab, “amin”.

Selanjutnya, Bobby Nasution selaku Wali Kota dan mewakili Pemko Medan serta masyarakat, khususnya umat Kristiani mengucapkan terima kasih kepada Pemimpin Sumut yang diwakili Wagub Sumut dan Forkopimda Sumut yang telah mengunjungi gereja, salah satunya GPdI Maranatha.

“Ini membuktikan Pemerintah Provinsi Sumut dan seluruh Forkopimda untuk memastikan umat Kristiani yang malam ini merayakan Natal dapat beribadah dengan aman, tenang, damai dan penuh khidmat,” kata Bobby Nasution.

Atas dasar itulah, kata Bobby Nasution, atas nama jemaat mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut dan unsur Forkopimda atas perhatian yang telah diberikan tersebut. “Semoga Wagub Sumut dan seluruh unsur Forkopimda diberi kesehatan serta kekuatan, begitu juga dengan seluruh jemaat agar kita semua dapat menyambut Tahun Baru 2023,” harapnya.

Sementara itu Ibu Gembala Pdt Lenny Wakarry Tampi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wali Kota beserta seluruh unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan. “Terima kasih atas kunjungannya, silaturahminya dan perhatiannya kepada jemaat GPdI Maranatha. Kami berharap terus didukung dan jemaat GPdI Maranatha siap mendukung serta selalu mendoakan Pemprov Sumut, Pemko Medan dan unsur Forkopimda,” ungkap Pdt Lenny Wakarry.

Kemudian rombongan menuju Gereja HBKP di Jalan Sudirman. Setibanya di lokasi, rombongan disambut gembira para pendeta serta seluruh jemaat dengan penuh antusias. Tampak Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly ikut mengikuti jalannya ibadah di gereja tersebut.

“Mewakili Pemko Medan, saya mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2022 bagi seluruh umat Kristiani yang merayakan, khususnya bagi warga Medan. Mudah-mudahan kita dapat menyambut Tahun Baru 2023 dengan kebaikan dan kedamaian,” ujar Bobby dalam sambutan singkatnya.

Tidak lupa Bobby juga menyampaikan terima kasih kepada Wagubsu, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan yang telah melakukan patroli guna memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan damai.

“Kita melakukan pantauan ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan beribadah bagi saudara-saudara kita umat Kristiani. Mudah-mudahan kita semua dan seluruh keluarga diberikan keberkahan,” ujarnya.

Terakhir, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini beserta Wagubsu, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan mengunjungi Gereja Katedral Medan di Jalan Pemuda. (er)

 

Artikulli paraprakKetua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Mayor Hendra Rizki Nasution ST : PPI Hadir Demi Membela Bangsa dan Negara
Artikulli tjetërYahdi Khoir Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Asahan