Kecam Himbauan Ulama Tidak Dilibatkan Dalam Berbagai Kegiatan, Ini Kata Ketua Permais Sergai

572

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Ketua Persatuan Mahasiswa Islam (Permais) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Iqbal secara tegas mengatakan tidak setuju himbauan yang disampaikan Alamsyah SH ketika diwawancarai oleh wartawan di Mapolres Sergai, Kamis (24/2/2022), agar ulama tidak dilibatkan dalam berbagai kegiatan kecuali urusan agama.

Kehadiran ulama sebut Iqbal, Jum’at (25/2/2022) sangat penting dilibatkan berbagai kegiatan tidak hanya urusan agama, sebab ulama bisa membimbing dalam setiap kebijakan pemerintah dan mengakomodir serta menetralisir setiap kebijakan demi mencari kemaslahatan ummat.

Sebagaimana dikutip dari isi ceramah ustad Das’ad Latif di Sergai belum lama ini secara tegas menghimbau kepada Bapak Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H. Darma Wijaya agar ikut sertakan ulama dalam berbagai kebijakan pemerintahan daerah ini. Ulama adalah panutan umat. Ujar Iqbal.

“Jangan kita merasa takut untuk membela ulama. Sebagaimana Nabi SAW bersabda: “Barangsiapa memuliakan orang ‘alim, berarti ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memuliakan aku, berarti memuliakan Allah. Barang siapa memuliakan Allah, maka tempat kembalinya adalah surga.” kata Iqbal mengutip Sabda Nabi SAW. (AfGans)