Taruna AAL Korps Marinir Uji Coba Rute Cross Country Petarung Marinir Karangpilang

168

SURABAYA (Jatim) ketikberita.com | Bentuk mulai dini kemampuan dan ketangkasan taruna Korps Marinir melalui pengenalan Lima Kemampuan Dasar Prajurit dalam materi Cross Country (Lari Lintas Alam), dipimpin langsung oleh Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Rana Karyana dalam pengasuhan Lari Lintas Alam di Daerah Pembinaan dan latihan Prajurit Korps Marinir Karangpilang, Surabaya, Sabtu (12/8).

Program Pengasuhan Depmar bertujuan untuk membentuk mental kejuangan yang tangguh dan kepemimpinan yg profesional melalui pengenalan Lima Kemampuan dasar yang dilaksanakan di daerah pembinaan dan latihan prajurit Korps Marinir Karangpilang, Surabaya.

“Pengenalan Lima Kemampuan Dasar Prajurit kepada Para Calon Pemimpin TNI, TNI AL, Korps Marinir masa depan yaitu Taruna Tingkat IV Angkatan ke-69, Taruna Tingkat III Angkatan ke-70 dan Taruna Tingkat II Angkatan ke-71 Korps Marinir akan memberikan manfaat yang sangat besar, karena Taruna Korps Marinir setelah selesai pendidikan di Akademi TNI Angkatan Laut akan di proyeksikan menjadi Komandan Peleton di satuan tempur Marinir yang erat dengan pembinaan dan latihan tersebut”, Tegas Kadepmar.

Seorang Komandan Peleton satuan akan bersama sama anggota peletonnya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaannya dengan berlatih, salah satunya yaitu materi Cross Coutry atau Lari Lintas Alam yang dilaksanakan sepanjang tahun, di kemas dalam latihan Triwulan (TW).

Dengan program pengasuhan pengenalan Pembinaan dan latihan Cross Country di Bumi Marinir Karangpilang tersebut, diharapkan dapat memotivasi Para Taruna untuk menanamkan kebanggannya menjadi Taruna Korps Marinir.

“Kalian jangan terlena, ingat bahwa kemampuan fisik dan ketangkasan seorang Danton adalah salah satu tolak ukur bagi prajuritnya di satuan, karena akan menjadikan kebanggaan satuannya dengan memiliki seorang Danton yang hebat dan profesional akan memotivasi semangat prajurit di satuan”, ungkap Kadepmar. (r/red)