Subsidi Daging Sapi Idul Fitri, Arfandi Setiawan “Itu Termasuk Bersedekah”

354

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Mungkin tak banyak seorang pemimpin yang mampu membuat dan menjalankan berbagai program andalan yang bertajuk religius dengan mengorbankan harta benda yang dimiliki.

Demikian dikatakan Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ustadz Arfandi Setiawan, S. Pd.I kepada wartawan via WhatsApp, Selasa (26/4/2022) tentang Kupon Subsidi Daging Sapi oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

“Program seperti ini patut kita beri apresiasi yang tinggi, apa lagi kita sebagai warga Sergai yang mendapat manfaat dari program Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan) itu.”

“Saya secara pribadi dan lembaga organisasi memberikan apresiasi yang tinggi atas program-program religius pasangan Dambaan termasuk program subsidi daging sapi menyambut Idulfitri, “Tegas Ustadz Arfandi.

Ustadz Arfandi yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Komisi Ukhuwwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sergai menilai bahwa memberikan subsidi daging sapi kepada masyarakat yang dirasa membutuhkan merupakan termasuk perbuatan bersedekah.

Termasuk kedalam kelaster bersedekah Ustadz Arfandi menjelaskan, bahwa harga daging di pasar rakyat per tanggal hari ini mencapai 130-140 ribu rupiah per kilogram, dan mungkin akan terus mengalami peningkatan seiring dengan banyaknya permintaan dari masyarakat.

“Pasangan Dambaan menjual daging subsidi dengan harga 120 ribu, nah, dengan harga saat ini, pasangan dambaan bersama seluruh ASN yang terlibat didalamnya telah melakukan perbuatan sedekah senilai 20 ribu rupiah,” jelasnya.

“Seseorang yang bersedekah di bulan Ramadhan, akan terbebas dari siksa kubur”.
Rasulullah SAW bersabda :” Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur, “(HR Thabrani).

Perbuatan ini pun juga menjauhkan mereka dari siksaan api neraka. Hadis tersebut berbunyi: “Jauhilah api neraka, walau hanya dengan bersedekah sebiji kurma. Jika kamu tidak punya, maka bisa dengan kalimah thayyibah,” (HR Bukhari dan Muslim).

Dari Uqbah bin Amir radhiyallahu ‘anhu , Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya sedekah akan menghilangkan panas kubur bagi pelakunya. Sungguh pada hari ini, seorang mukmin akan berlindung di bawah naungan pemberiannya.” (Silsilah As-Shahihah, 3484).

“Sedekah akan memusnahkan atau Menghilankan Rasa panas dlm kubur,” tegas Ustadz Arfandi Setiawan, S. Pd.I yang juga merupakan Sekretaris Umum Lembaga Pengem bangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Serdang Bedagai.

Oleh sebab itu, kita sebagai masyarakat Sergai terkhusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat di dalamnya, harus mendukung penuh program andalan Pemerintah Daerah yang bertajuk religius serta program lainnya yang pro rakyat.

Berkenaan masih dalam masa pandemi Covid 19, Ustadz Arfandi menyebutkan bahwa masyarakat sangat menantikan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. “Nah, program subsidi Daging Sapi ini, selain bersedekah, juga merupakan media hadirnya pemerintah ditengah masyarakat, apa lagi momen menyambut Idul Fitri.” tutupnya. (AfGans)

Artikulli paraprakPT Astra Honda Motor (AHM) Memberikan Tips Berkendara Aman dan Nyaman Saat berPuasa
Artikulli tjetërPemkab Sergai Beri Penghargaan Atlet PON dan Peparnas Papua