Siapkan 179 Bus, Dishub Tambah Kuota Mudik Gratis Pemko Medan Jadi 6060 Pemudik

21

MEDAN ketikberita.com | Guna menampung antusias perantau ber-Lebaran di kampung halaman, Dinas Perhubungan Medan menambah kuota Mudik Gratis Pemko Medan menjadi 6.060 pemudik. Seluruh tiket telah didistribusikan kepada pemudik yang terdaftar.

Demikian dikatakan Kadis Perhubungan Medan, Iswar Lubis, Selasa (2/4) di Taman A. Yani.

Iswar menyebutkan, keberangkatan para peserta Mudik Gratis Pemko Medan berlangsung tiga tahap yakni pada 6, 7, dan April 2024 dari Jalan Masjid Raya Medan dengan menggunakan 179 bus besar dan sedang.

Iswar merincikan, pada 6 April jumlah pemudik yang berangkat sebanyak 2.278 dengan menggunakan 66 bus, 7 April sebanyak 1.582 pemudik menggunakan 48 bus, dan 8 April sebanyak 2.200 pemudik menggunakan 65 bus

“Kita harapkan pemudik hadir sebelum Zuhur karena ada pembagian kaos, snack untuk buka puasa, dan makan malam,” ujar Iswar seraya menambahkan ada pula pembagian bingkisan dari beberapa stakeholders.

Program Mudik Gratis Pemko Medan 2024 ini menyediakan 12 rute kota tujuan di Sumatera Utara. Keduabelas rute itu Medan – Pakpak Bharat, Medan – Sidikalang, Medan – Tarutung, Medan – Sibolga, Medan – Rantauprapat, Medan – Kota Pinang, Medan – Sibuhuan, Medan – Gunungtua, Medan – Sipirok, Medan – Natal, Medan – Panyabungan, dan Medan – Padangsidempuan. (red)