Semarakan Hari Bhayangkara, Polda Kepri Selenggarakan Lomba Menembak

150
Foto : Humas Pemnas Pllda Kepri / Red- Indralis)

BATAM ketikberita.com | Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Kepri menyelenggarakan Lomba Menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti Satbrimob Polda Kepri. Sabtu (17/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dansat Brimob Polda Kepri, Ketua Perbakin Provinsi Kepri dan seluruh peserta lomba menembak internal dan eksternal yaitu Polri, TNI, serta anggota klub menembak.

Sebanyak 46 peserta dari Polda Kepri dan perwakilan Polres/ta jajaran Polda Kepri hadir untuk mengikuti lomba ini dan 47 peserta gabungan dari TNI dan anggota klub menembak.

“Lomba menembak ini merupakan upaya Polda Kepri dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023. Lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam menembak, dimana pada akhirnya akan mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian yang menggunakan senjata api.” jelas Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. M. Faishal Aris., S.I.K., M.M.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. M. Faishal Aris., S.I.K., M.M. menjelaskan bahwa peserta lomba berasal dari berbagai satuan kerja/fungsi Polda Kepri dan jajaran Polres/ta.

Setelah melalui serangkaian uji coba dan penilaian yang ketat, terpilihlah para pemenang Lomba Menembak, terdiri dari 3 Kelompok yaitu :

Kelompok Pamen Eksekutif dengan hasil :
– Juara 1 : Kompol Ricky Firmansyah Personel Ditlantas Polda Kepri
– Juara 2 : AKBP Tidar Wulung Personel Ro Log Polda Kepri
– Juara 3 : AKBP Wawan I. Personel Dit Intelkam Polda Kepri

Kelompok Pama dan Bintara dengan hasil :
– Juara 1 : Briptu Reza Personel Satbrimob Polda Kepri
– Juara 2 : Bripka Rully Admaja Personel Satbrimob Polda Kepri
– Juara 3 : Iptu Indra G Personel Polresta Barelang

Kelompok lomba menembak eksternal :
– Juara 1 : Peltu Alex Chandra Personel Yon Marharlan
– Juara 2 : Letkol Robiyanto Personel Koarmada
– Juara 3 : Kolonel M. Faftukim Personel Koarmada

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ketua Perbakin Provinsi Kepri Dimas Zulhak menyampaikan “Terimakasih kepada Dansatbrimob Polda Kepri telah menyelenggarakan lomba menembak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 serta saya berharap melalui perlombaan ini dapat terciptanya bibit unggul atlet-atlet menembak yang dapat berkiprah di daerah, nasional maupun internasional.” – Tutup Ketua Perbakin Provinsi Kepri Dimas Zulhak. (r/Indralis)