Santri Rumah Tahfidz Nurul Qur’an Medan Sabet Juarai Tahfidz PHBI Luat Pahae Taput

270

TAPANULI UTARA (Sumut) ketikberita.com | Dua orang santri Lembaga Pendidikan Rumah Tahfidz Nurul Qur’an yang beralmat di komplek Johor Indah Permai (JIP) Medan atas nama Widodo Rahman dan Muhammad Naufal Mushlih Sitompul menjadi juara terbaik satu dan juara terbaik dua dalam lomba Tahfidz Qur’an kategori remaja yang ditaja oleh Panitia Hari Besar Umat Islam (PHBI) se luat Pahae Kabupaten Tapanuli Utara, Ahad (12/11/2022).

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yakni Sabtu 12 November sampai dengan Ahad 13 November 2022 dan Masjid Al-Munawar Sarulla Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

Tiga kelas tahfidz yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut yakni tingkat cilik, tingkat anak-anak dan ringkat remaja diikuti oleh 139 orang peserta diantaranya 49 orang kategori remaja putra dan putri.

Setelah melewati tahapan pembacaan maqra’ dan hasil akumulasi nilai yang dikeluarkan dewan juri akhirnya Widodo Rahman dan Muhammad Naufal Mushlih Sitompul yang merupakan santri Rumah Tahfidz Nurul Qur’an Medan diumumkan sebagai juara terbaik satu dan juara terbaik dua tingkat Tahfidz remaja putra.

Atas pencapaian ini Ustadz pembimbing Rumah Tahfidz Nurul Qur’an Medan, Ustadz Umar mengatakan selamat atas torehan prestasi kedua santri Nurul Qur’an Widodo Rahman dan Muhammad Naufal Mushlih Sitompul, semoga istiqomah dan bisa menjadi lebih baik kedepannya. (Abdul Rahman Sitompul)