Satlantas Polres Tebing Tinggi Tindak Pelanggar Lalu Lintas Dalam Ops Zebra 2023

81

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Tim Satgas Preventif dan Satgas Gakkum Satlantas Polres Tebinggtinggi menggelar opserasi Zebra Toba 2023 di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Yos Sudraso, Simpang Beo Kota Tebingtinggi, tepatnya Kamis (7/9/2023) yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dipimpin langsung Kasatlantas Polres Tebinggtinggi AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak, S.H, M.H sebagai Kasatgas Gakkum bersama Kasatgas III Preventif Ipda HST Purba, Kasubsatgas Turjag Aiptu Marlan S Purba, Kasubsatgas Binluh Aipda AM. Simanjuntak, Kasubsatgas Patwal Aiptu Paul Galung, Kasubsatgas Dakgar Aiptu Ganjar, Kasubsatgas Humas Bripka Andreas C. Sinaga, Kasubsatgas Dokkes Aiptu Pantur Siburian serta beberapa personel Gakkum dan Daktib.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media di Mako Polres Tebingtinggi seusai kegiatan berlangsung membenarkan adanya kegiatan operasi Zebra Toba yang telah berlangsung.

”Kegiatan operasi Zebra Toba 2023 ini dilakukan atas dasar adanya Surat Perintah (Sprint) Kapolres Tebingtinggi Nomor : Sprin/2461/IX/OPS.1.3./2023, tertanggal 1 September 2023, tentang pelaksanaan tugas operasi Kepolisian kewilayahan Zebra Toba 2023 di wilayah hukum Polres Tebingtinggi” ucap Kasi Humas.

Lanjut AKP Agus, operasi Zebra Toba hari ini dilakukan sesuai dengan Sprint Kapolres Tebingtinggi dan tadi personel Sat Lantas telah melakukan pengaturan lalu lintas serta Patroli.

”Dalam operasi ini juga diberlalukan penindakan terhadap para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dengan cara memberikan sanksi penilangan. Dimana masih banyak ditemukan adanya penggunaan sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI” sebut Agus.

Selain itu, personel Satlantas juga menemukan adanya pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur dan ada juga pengendara roda 4 yang tidak menggunakan safety belt dan membawa muatan berlebih dan oleh personel Satlantas dilakukan penindakan agar kedepannya para pengendara baik roda 2 maupun roda 4 atau lebih dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan bersama, bilang Agus.

Operasi Zebra Toba 2023 Satlantas Polres Tebingtinggi berlangsung aman, tertib, lancar serta arus lalu lintas berjalan normal terkendali dan tidak terjadi kemacetan, papar Kasi Humas menjelaskan. (ar)