Satlantas Polres Tebing Tinggi Lakukan Pemeriksaan Supir dan Kenderaan Umum

35

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satlantas Polres Tebingtinggi bersama Sat Narkoba, Dishub, Jasa Raharja, dan Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi, lakukan kegiatan Ramp Check dan Tes Kesehatan Pengemudi Angkutan Umum yang melintas di Kota Tebingtinggi, Kamis (4/4/2024).

Puluhan bus berbagai tujuan terlihat memasuki Terminal Bandar Kajum Tebingtinggi, untuk mengikuti pemeriksaan kenderaan dan tes kesehatan bagi pengemudi.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Agnis Juwita saat dilokasi menyampaikan, hari ini kami dari Satlantas Polres Tebingtinggi bersama Sat Narkoba Polres Tebingtinggi, jajaran Dishub, Jasa Raharja, dan Rumah Sakit Bhayangkara, melakukan Ramp Check atau Uji Kelayakan Jalan dari kenderaan, juga dari pengemudinya kami cek kesehatannya, melalui tes urine apakah terindikasi narkoba atau alkohol.

“Tujuan dari pemeriksaan ini yaitu, memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh pemudik, sehingga selamat sampai tujuan,” katanya.

Kasat Lantas mengungkapkan, sampai dengan saat ini sudah sekitar 30 pengemudi kita periksa, dan belum ada kita temukan hasil pemeriksaan yang terindikasi dan semua pengemudi dalam keadaan sehat.

“Jika nanti ada kita temukan pengemudi yang terindikasi narkoba, maka akan segera kita serahkan kepada Satuan Narkoba untuk proses lebih lanjut,” tegasnya.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi juga menyampaikan himbauan kepada para penumpang bus, agar turut menjaga kesehatan fisik selama melakukan perjalanan.

“Terpenting adalah jika merasa tidak nyaman atau bus ugal-ugalan, Jangan ragu segera ingatkan supir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan Kasat Lantas.

Sementara itu Ramadhan Saputra salah satu pengemudi bus dari Siantar menuju Medan mengungkapkan, Alhamdulillah hasil pemeriksaan saya negatif dan dinyatakan sehat.

“Saya baru diperiksa, petugasnya baik dan ramah, saya dikasih vitamin oleh petugasnya. Pemeriksaan ini baik dilaksanakan, untuk memastikan kepada penumpang kita, bahwa supirnya mengemudi dalam keadaan sehat,” ujarnya. (ar)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Gelar Upacara Persemayaman dan Pemakaman Purnawirawan Polri
Artikulli tjetërPolsek Rambutan Gencar Laksanakan Patroli Subuh, Antisipasi Kejahatan di Bulan Ramadhan