Sat PolAirud Polres Sergai Lakukan Monitor dan Binluh Kepada Nelayan

51

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum (WILKUM) Polres Sergai, Sat Pol Airud Polres Sergai Polda Sumut melaksanakan monitor dan bimbingan penyuluhan (Binluh) kepada nelayan di Dusun 1, Desa Pantai Cermin Kanan Kab Sergai (Sumut) Selasa (17/08/2021) sekira pukul 11.00 wib.

Menurut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubbaghumas AKP Sopian dalam rilisnya yang diterima wartawan, Selasa (17/08/2021) menjelas kan, Kegiatan ini untuk menghimbau kepada nelayan untuk mencegah penyebaran covid-19 agar menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas agar terhindar dari penularan virus Corona atau Covid 19.

“Agar para nelayan tetap mengutamakan keselamatan mencari ikan di perairan Sergai, dan bila perlu agar selalu menyediakan alat alat keselamatan/pelampung di kapal atau sampan masing2, bila cuaca buruk jgn memaksa kan untuk berangkat ke laut dan apabila menemukan pukat trawll jgn main hakim sendiri dan melaporkan ke kantor sat pol air polres sergai” Ujarnya.

Kemudian, Menghimbau kepada para nelayan agar dapat menjadi sumber informasi tentang penyeludupan barang barang atau binatang langka yang ilegal. sehingga bisa ditindak lanjuti oleh pihak pihak terkait terutama pol Air.

” Situasi di seputaran perairan Sergai masih aman dan kondusif, cuaca saat ini mendung dan air laut sementara masih surut” Jelasnya di rilis. (AfGans)