Hari Ke 5 Operasi Keselamatan, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Tindak Pelanggar Lalu Lintas

40

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka menekan angka kecelakaan dan fatalitas dalam berlalu lintas serta meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas, Sat Lantas Polres Tebing kembali melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2024, Minggu (17/03/24).

Dalam pelaksanaannya, dipimpin oleh Ipda Andi selaku Kasatgas III Preventif dan Ipda HST Purba selaku Kasubsatgas Turjagwali, serta diikuti 8 personel Polres Tebing Tinggi lainnya. Adapun lokasi operasi yaitu Jalan Yos Sudarso Simpang Beo dan Jalan HM. Yamin Kota Tebing Tinggi karena dianggap rawan akan kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024 dihari kelima ini, petugas masih menemukan adanya beberapa pelanggaran dijalanan. Pelanggaran didominan dengan ditemukannya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm berstandard SNI.

Selain itu petugas juga masih menemukan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan pengendara sepeda motor yang membawa boncengan lebih dari 1 orang.

“Dihari kelima ini, kami masih menemukan banyak pelanggaran lalu lintas yang didominan oleh pengendara roda 2. Ada sekitar 80 pelanggar, dan kami berikan teguran kepada pelanggarnya sebagai efek jera supaya tidak terulang kembali dikemudian hari”, sebut Ipda Andi dalam keterangannya, Minggu (17/03/24). (ar)