Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Pencegahan Narkoba di Kalangan Pelajar

119

TEBIS TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Lalulintas Polres Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Pencegahan Pengguna Narkoba di kalangan pelajar. Kegiatan berlangsung di SMA Negeri 3 Kota Tebingtinggi, Senin (23/10/2023) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Simanjuntak bersama dengan Kanit Kamsel Ipda Andi dan turut menggandeng dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebingtinggi, Elprida Sihaloho selaku analis deteksi dini BNN Kota Tebingtinggi.

Turut hadir dalam kegiatan Kadis Pendidikan Tk.III Provsu Normala Zubair, Kepala SMA Negeri 3 Markum, S.Pd, para guru dan staf serta siswa siswi SMA Negeri 3 Kota Tebingtinggi.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh siswa siswi untuk tidak terlibat dalam komunitas Geng motor yang banyak melakukan kegiatan yang bersifat negatif (kriminal) yang sangat membahayakan baik keselamatan diri dan orang lain.

“Kepada siswa siswi agar melengkapi kendaraannya jika berkendara seperti SIM dan STNK, menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, memasang plat kenderaan pada kendaraannya, dan tidak memakai knalpot brong serta mematuhi rambu rambu lalu lintas untuk keselamatan dijalan” Ucap Kasat Lantas.

Selain itu Kasat Lantas juga menyampaikan informasi Pemberlakuan Penyelesaian Santunan yang tidak dijamin PT. Jasa Raharja, seperti Melawan Arus, Tidak memiliki SIM, Berkendara/bermotor yang sudah dimodifikasi, Menerobos Palang Pintu Kereta Api dan Berkendara tidak wajar.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terciptanya Tertib Berlalu Lintas”, tutup Kasat Lantas. (ar)