Bupati Toba Tinjau Pengobatan Gratis dan Beri Beasiswa SD/SMP Berprestasi

268

KAB.TOBA (Sumut) ketikberita.com | Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak meninjau pengobatan gratis dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Kabupaten Toba di Kecamatan Silaen, yang dilaksanakan di Puskesmas Silaen, Jumat (4/3/2022).

Dalam kesempatan ini Bupati Poltak Sitorus memberikan pengarahan kepada ibu- ibu yang mempunyai anak balita dan yang sedang hamil untuk menjaga kesehatan tubuh dan banyak mengonsumsi makanan yang sehat.

Bupati pun berharap dengan bantuan makanan tambahan, kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil dapat terpenuhi sehingga anak yang dilahirkan juga sehat.

“Sehingga harapan kita akan generasi yang sehat dan produktif ke depannya dapat tercapai,”sebutnya.

Selanjutnya diharapkan juga masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan untuk menghasilkan bahan bahan pokok untuk kebutuhan sehari yang segar dan sehat bebas dari bahan kimia.

Secara bersamaan di Puskesmas lainnya yang ada di Kabupaten Toba, juga dilaksanakan pengobatan gratis kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toba.

Sehingga kegiatan ini langsung dapat dirasakan oleh masyarakat karena tidak membutuhkan persyaratan khusus, yang penting masyarakat Kabupaten Toba.

Bupati Poltak berharap kepada seluruh masyarakat agar segera datang ke Puskesmas terdekat untuk melakukan pengobatan gratis, sehingga misi Kabupaten Toba “menciptakan kesehatan prima dan terjangkau” dapat terwujud.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua ibu- ibu yang memperhatikan kesehatan nya selama hamil, karena pada prinsip nya ibu sehat maka, anak pun sehat.Semoga kita semua sehat selalu dan dalam lindungannya,”sebut Bupat Poltak Sitorus.

Setelah memberikan bantuan tambahan makanan kepada ibu hamil dan mengecek pelayanan kesehatan di Puskesmas Silaen, Bupati Poltak Sitorus dan rombongan bertolak menuju SMP N 1 Silaen, untuk memberikan bantuan beasiswa dari CSR Bank Sumut, kepada 675 siswa berprestasi SD, SMP di Kabupaten Toba.

“Saya minta beasiswa yang diberikan dapat menjadi pemacu semangat buat anak anak kami untuk lebih berprestasi lagi.Saya minta khusus untuk dari SMP N 1 Silaen ini, supaya ada minimal 3 yang masuk ke SMA Unggul Del, dan 3 ke SMA Yasop,”sebut Bupat Poltak Sitorus.

Turut hadir Plt.Kadinkes dr.Juliwan Hutapea,Plt.Kadisdikpora Rikardo Hutajulu,Plt. Kadis Koperindag Salomo Simanjuntak ,Kabag Tapem Setdakab Samuel Lumbanraja ,Kabag Protokol Setdakab , dan Perwakilan Bank Sumut. (AS)