Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Harkamtibmasdi Kantor Lurah

22

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan diwakili Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ipda Rinal Khair dan Kanit Binkamsa Ipda Hayati Siahaan dan Aipda Handi Oky Manalu melaksanakan sambang dan koordinasi guna menyampaikan pesan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kantor Lurah Satria Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Rabu (20/03/24).

Sat Binmas Polres Tebing Tinggi melakukan koordinasi kepada Lurah Satria Sri Maharani Purba, SE dan para Kepling Kelurahan Satria sembari meminta kepada pihak kelurahan agar bersinergi dan membantu kepolisian untuk memberikan himbauan dan saling mengingatkan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Hal ini sesuai dengan Fatwa MUI No 02 dan No 03 tahun 2017, baik melalui dakwah/tausiyah dan khutbah serta melalui video testimoni agar diketahui masyarakat luas,” papar Ipda Rinal Khair.

Dirinya juga mengingatkan hal ini sebagai tindak lanjut atas arahan dari Kapolda Sumut agar selama bulan suci Ramadhan 1445 H seluruh pimpinan jajaran Polres menjalin komunikasi dan silaturahmi ke tokoh agama maupun masyarakat. (ar)