Jalin Kebersamaan, Sertu Okto Siswoyo Karya Bhakti Dalam Pembangunan Mesjid Gampong

303

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Guna mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya, Sertu Okto Siswoyo Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur bersama warga melaksanakan gotong royong pengecoran halaman Mesjid Attaqqarub yang terletak di Desa Julok Tunong, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (29/4/2022).

Pembangunan halaman Mesjid di Desa Julok Tunong masih berlangsung, terlihat warga bersama Babinsa tengah melakukan gotong royong dalam proses pengecoran halaman Mesjid, kali ini Sertu Okto Siswoyo turut hadir ditenga-tengah masyarakat membantu dalam proses pembangunan Mesjid Attaqqarub tersebut.

Dalam sela-sela kegiatannya Sertu Okto Siswoyo menyampaikan keikut sertaan TNI dalam kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial serta bentuk dukungan dan kepedulian Babinsa dalam kegiatan pembangunan sarana ibadah yang ada di desa binaannya.

“Kami ikut mendukung dalam pembangunan Mesjid Attaqqarub ini, sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat guna terjalinnya hubungan dan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga sekitar,”ujar Okto.

Sementara Danramil 07/Jlk Kapten Inf Andry Hariono menyampaikan, salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan menjadi pelopor dan inovator dalam melakukan pembinaan diwilayah, diantarnya dengan berperan aktif dan ikut serta dalam mendukung program pembangunan diwilayah binaannya.

“Dengan hadirnya Babinsa diharapkan dapat meringankan beban serta memberikan motivasi warga untuk lebih semangat dalam bekerja, sesuai implementasi dari 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” pungkas Danramil. (AA)

Artikulli paraprakDukung Percepatan Vaksin Babinsa Dampingi Warga Saat Vaksinasi Covid-19
Artikulli tjetërBabinsa Koramil 15/Plkb, Dampingi Petani Basmi Hama Keong Sawah