Sambut Idul Adha 1443 H Warga Link. Ikabina-Handle Kel. Sioldengan Sembelih 5 Ekor Sapi Qurban

98
Foto : Tampak petugas sembelih hewan qurban saat melaksanakan pemotongan dibawah tenda untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. (foto: Fahrul Rizal Siagian)

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Sebanyak 5 ekor Sapi di sembelih untuk di bagikan kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Adha(Hari Raya Kurban) 1443 H/2022 M yang di laksanakan pada hari Minggu (10/07/2022) di pelataran Masjid Al Amin Link.Ikabina Kel.Sioldengan – Rantau Prapat.

Menurut Ketua Panitia Hendra Saputra Sihombing SE, adapun kegiatan penyembelihan 5 ekor sapi kurban tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M.

Lebih lanjut Menurut ketua panitia Hendra Saputra SE yang biasa di sapa dengan panggilan “Pak Gu ” tersebut mengutarakan bahwa penyembelihan 5 ekor sapi kurban tersebut berasal dari warga Lingk.Ikabina(handle)-Sioldengan dan sekitarnya seperti tahun-tahun sebelumnya dan daging2 kurban tersebut akan kita bagikan/distribusikan kepada warga yang telah disepakati sebelumnya terlebih diutamakan kepada warga yang kurang mampu.

Sementara itu Kepala Link.Ikabina(Handle) Kel.Sioldengan Mhd.Efendi Nasution mengatakan kepada awak media bahwasanya kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut sudah menjadi agenda rutin warga link.Ikabina setiap tahunnya pada Hari Raya Idul Adha dan alhamdulillah pada tahun 2022 ini 5 ekor sapi menjadi hewan kurban sembari beliau mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada warga yang menjadi peserta kurban serta apresiasi kepada seluruh panitia dan BKM Al Amin yang telah membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Kegiatan penyembelihan 5 ekor sapi tersebut langsung di bagikan/di distribusikan oleh panitia kepada warga ba’da Sholat Ashar dengan menukarkan kupon yang telah diberikan 2 hari yang lalu. (Rizal Siagian).