Sambut Hari Cuci Tangan di Sekolah, Kapolres Serdang Bedagai Terima Audiensi DPD AMPI Sumut

197

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum menerima Audiensi DPD AMPI Provinsi Sumut dalam rangka kegiatan Hari Cuci Tangan di Sekolah, Kamis (7/10/2021) siang di ruang kerja Kapolres Sergai.

Turut hadir mendampingi, Kabag Ops Polres Sergai, Kompol T. Manurung, Kasat Intelkam, AKP L. B. Sihombing, SH, mewakili Kasat Binmas Polres Sergai, IPDA M. Sihombing, Plt. Ketua DPD AMPI Kab. Deli Serdang, dr. Nico Sitompul, Plt. Sekretaris DPD AMPI Kab. Deli Serdang Herman Nauli Nasution, DPW AMPI Sumut, Ruben Simanjuntak, DPW AMPI Sumut, D. Manulang, Sekretaris DPD AMPI Kab. Sergai, Roganda Simanjuntak, Satgas DPD AMPI Kab. Deli Serdang, Edy Hartono, dan Wakil Sekretaris DPD AMPI Kab. Deli Serdang Idham Khalik.

Sebelumnya, Plt. Ketua DPD AMPI Kab. Deli Serdang, dr. Nico Sitompul mengatakan bahwa DPW AMPI Provinsi Sumut menggelar kegiatan dalam rangka Hari Cuci Tangan di sekolah mulai tanggal 11 Oktober 2021 s/d 15 Oktober 2021 di seluruh Kabupaten/Kota di Sumut.

Nico menjelaskan, bahwa rencananya DPW AMPI Sumut akan melaksanakan kegiatan Cuci Tangan di Sekolah SD Negeri Kec. Pegajahan Kab. Sergai pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021 mulai pukul 08.00 Wib s/d 11.00 Wib.

” Dalam kegiatan tersebut selain kegiatan cuci tangan juga akan menampilkan tari persembahan dari daerah. Bahwa tujuan audensi ini adalah untuk silaturahmi sekaligus meminta ijin kepada Bapak Kapolres Sergai untuk pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kedatangan kami juga ingin membangun hubungan yang baik dan sinergitas antara organisasi kepemudaan AMPI dengan pihak Polres Sergai dan Pemkab.
Disebutkan bahwa DPW AMPI Sumut memiliki 6 Dokter yang menjabat sebagai pengurus di DPW AMPI Provinsi Sumut.

” Dalam kegiatan nantinya Bapak Wakil Bupati Sergai dimungkinkan hadir dan kami juga berharap nantinya kepada Bapak Kapolres Sergai juga dapat hadir dalam kegiatan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan di Mapolres Sergai sebagai mitra Kepolisian.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memperkenalkan masing-masing Pejabat Umum di Polres Sergai.

“Bahwa Sumber daya alam di Kab. Sergai sangat bagus dan kedepan nantinya Kab. Sergai akan menjadi Kabupaten yang maju sama seperti Kabupaten Batubara.Namun Sumber daya manusia di Kab. Sergai masih kurang,” kata Kapolres.

Terkait hal itu, sambung Kapolres, ia meminta dukungan dari rekan-rekan untuk kerjasamanya sebagai mitra Kepolisian untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas khususnya di Wilkum Polres Sergai.

“Saya sangat mengenal Organisasi Kepemudaan di Sumatera Utara sewaktu saya menjabat di Polda Sumut. Saya merangkul semua Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Sergai.

Apabila tidak ada kegiatan dari Mabes Polri maupun dari Polda Sumut Saya akan menghadiri kegiatan tersebut namun apabila saya berhalangan nantinya akan diwakili oleh Pejabat Polres Sergai,” pungkas Kapolres. (AfGans)