HUT Polwan Ke-75, AKP Betty Novia Mensyukuri dan Melaksanakan Tugas Dengan Amanah

155
Foto Ist : Benner Kasi Humas Polsek Batam Kota / R- Dok : Indralis)

BATAM ketikberita.com | Di hari Polisi Wanita yang ke 75 jatuh pada hari Jumat tanggal 1 September 2023 (HUT Polwan), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batam Kota, AKP Betty Novia yang merupakan salah satu perempuan yang menjabat sebagai Kapolsek di Kota Batam Kepulauan Riau, mengatakan jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hari Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September, merupakan hari yang penuh Sejarah dan Perjuangan Panjang oleh Srikandi-Srikandi Indonesia.

Perempuan tangguh yang tidak mengenal lelah melaksanakan pengabdian di Bumi Lancang Kuning ini terdapat beberapa Polwan yang menjabat sebagai Kapolsek, salah satunya AKP Betty Novia, yang beberapa kali menoreh prestasi menjadi Polsek Penilaian Terbaik di wilayah hukum Polresta Barelang.

Menurutnya, menjadi seorang Kapolsek memiliki tanggung jawab yang besar, baik itu kepada Institusi Polri maupun masyarakat.

Meski demikian, Betty mengaku menjalaninya dengan profesional dan selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikan Tuhan kepadanya.

“Dinikmati dan disyukuri apa yang sudah diberikan,” ucapnya kepada media ini.

“Bangga, karena dipercaya pimpinan juga untuk melaksanakan tugas ini,” tambahnya.

Ditempat terpisah Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH., SIK., MH.

Mengatakan Polwan memiliki peran penting dalam mendukung pemulihan ekonomi dengan berbagai cara yang bisa dilakukan, sehingga ia berharap agar seluruh Polwan untuk tetap saling bergandengan tangan dan kompak dalam menjalankan tugas.

Polwan Siap mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju merupakan Motto Polwan dalam HUT ke 75 tahun 2023.

Selamat Hari Jadi Polwan ke 75 tetaplah menjadi kebanggaan bangsa dan selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas, ungkap beliau. (r/IndraLis – OpuNg)