Ribuan Orang Tumplek di Tanara, Sambut Pawai Panjang Mulud

771

SERANG (Banten) ketikberita.com | Ribuan orang yang berasal dari 29 Kecamatan yang berada di Kabupaten Serang ramaikan acara pawai Panjang Mulud sekaligus menyambut Hari jadi kabupaten Serang Ke 497.

Peserta kafilah menyertakan unsur Muspika dan Pemeritahan Desa dengan hiasan khas Mulud berjajar di jalan lalu lintas Tanara – Tirtayasa, Selasa (03/10/2023).

Kemeriahan acara Panjang Mulud kali ini terasa lengkap dengan hadirnya Ketua DPRD kabupaten Serang, H. Bahrul Ulum.S,Ag.M,AP, Asda 1 dan Pimpinan OPD (Organisasi Pemerintahan Daerah) kabupaten Serang.

Camat Tanara, Farid Anwar Ibrahim, S.STP, M.Si sebagai tuan rumah acara merasa bangga dan terharu melihat antusias para kafilah dan warga sekitar dalam mengikuti rangkaian demi rangkaian acara.

“Saya terharu dengan adanya acara Panjang Mulud ini, apalagi dikaitkan dengan hari lahirnya Kabupaten Serang yang ke 497, dan saya atas nama pemerintah kecamatan Tanara, bangga atas kerjasama seluruh elemen masyarakat Tanara,”Ungkap Camat Muda ini.

“Acara ini sukses dan lancar berkat kerja keras semua pihak yang ada di Tanara, Alhamdulillah patut kita syukuri bersama. Semoga Tanara makin sukses kedepannya”, Ucap orang nomor satu di tanah religi ini.

Pawai Panjang Mulud mengambil tempat di jalan raya Tanara – Tirtayasa berlangsung sejak pukul 08.00 sampai pukul 11.00 berjalan dengan tertib dan aman berkat pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh ratusan petugas kepolisian yang dibantu anggota TNI, Dishub kabupaten Serang dan puluhan anggota LSM Geram DPC kabupaten Serang. (Den.AF)