PT. Kencana Andalan Nusantara (KAN) Tak Kunjung Menepati Janjinya Kepada Warga

221

ROKAN HILIR (Riau) ketikberita.com | Jalan Lintas jayantri penghubung antara kota paret kesimpang kanan mengalami kerusakan, jalan tersebut berada Di Kepenghuluan Makmur Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, akibat saluran air yang ada sangat kecil dan tidak memadai, sehingga air melimpah kejalan apabila hujan turun.

Warga merasa kecewa dengan PKS PT kencana andalan Nusantara, menurut pengakuan warga setempat, Parhosip Nainggolan, saat dikonfirmasi awak media Pada Rabu, (25/10/2023)

Beberapa bulan lalu PT kencan andalan Nusantara, bersama aparat desa dan tokoh masyarakat pernah melakukan musyawarah terkait saluran air tersebut, yang dilaksanakan dikantor PT kencana andalan Nusantara,

Namun hingga kini hal saluran air tersebut belum juga terealisasikan dengan baik, dikarenakan saluran air yang dibuat oleh PT sangatlah kecil dan tidak memadai dengan derasnya air hujan, maka apabila hujan turun maka air akan melimpah kejalan, bahkan parahnya air juga menggenangi area pemukiman warga.

Warga sangat berharap, agar PT Kencana andalan Nusantara segera menunaikan janjinya untuk merealisasikan pembuatan drainase saluran air tersebut.

Bukan itu saja, bahkan jalan yang biasa digunakan Truk pengangkut Buah Sawit PKS PT, juga tampak rusak berlubang yang lumayan besar hingga digenangi air, jalan tampak seperti tidak terawat.

Seharusnya perusahaan PT. Melakukan kewajibannya untuk melakukan bina lingkungan (CSR)
tetapi jalan yang mereka gunakan saja tampak seperti tidak terawat, diharapkan kepada pejabat terkait agar segera melakukan peninjauan lokasi, guna menanggapi keluhan dari masyarakat. (Sahsiandi Lubis)