Babinsa Simpang Ulim, Sambangi Kelompok Pengrajin Kain Tenun Khas Aceh

139

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Serda Bayu menyambangi ibu-ibu kreatif yang tergabung dalam kelompok Bungong Jaroe pengrajin kain tenun tradisional khas Aceh, bertempat di Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (24/2/2022).

Dalam kegiatannya Serda Bayu mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya tersebut tidak lain guna memberikan dorongan serta motivasi kepada Kelompok Bungong Jaroe yang saat ini tengah memproduksi kain tenun tradisional khas Aceh.

“Motivasi ini kita lakukan guna meningkatkan produksi tenun kain khas Aceh agar tetap dilestarikan yang mana kerajinan tenun ini merupakan warisan budaya daerah yang wajib kita lestarikan sehingga dapat bersaing dipasaran”, ujar Babinsa.

Lanjutnya Babinsa berharap generasi muda turut serta berkontribusi dalam mengembangkan kain tenun tradisional khas Aceh ini, salah satunya dengan mempelajari dan tetap melestarikannya sehingga dapat mendorong perekonomian masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu Ibu Aminah Ketua kelompok Bungong Jaroe mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung menyambangi lokasi kerajinan tenun tradisional yang ada di Desa Peulalu.

“Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut secara tidak langsung kita dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi pengrajin tenun dan mengangkat nama desa kita ini,” pungkasnya. (AA)