Prihatin Jalan Rusak, Kader Partai Kebangkitan Nusantara Bersama Masyarakat Gotroy

185

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Banyaknya jalan lintas antar Kota (Jalan Provinsi) rusak dan berlubang, misalnya dari arah Jalan Yos Sudarso Desa Saewe lintasan Moawo dan menuju arah Gamo, kerusakan jalan berlubang cukup dalam dibeberapa titik yang selama ini tergenang air, menuai banyak keluhan pengguna Jalan dimana ada beberapa warga yang jatuh dan kesal.

Dengan Keadaan dan kejadian yang memprihatinkan itu, Masyarakat dan bersama-sama kita Kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Gunungsitoli melakukan aksi Kepedulian sekaligus kegiatan Gotong Royong (Gotroy) Ucap Ketua DPC Partai Kebangkitan Nusantara, Sozanolo Telaumbanua. Kamis (8/6/2023).

Sozanolo Telaumbanua yang sering disapa dengan panggilan Ama Elsa yang juga sebagai Dewan Penasehat di DPP PEWAKI mengatakan bahwa, Infrastruktur jalan bagi warga merupakan sarana vital untuk kegiatan sehari-hari.

Kerusakan jalan, berlubang cukup dalam, yang mana lubangnya ada setinggi lutut kedalaman, sehingga, menimbulkan pengguna jalan terjatuh dan tersendat karena kendaraan harus melambat melaluinya.

“Kegiatan ini hanya sekedar kepedulian kita yang dananya dari Kader-kader partai Kebangkitan Nusantara dalam menambal, menyisip lubang jalan yang rusak minimal dapat bermanfaat dan tidak lagi ada pengguna jalan yang jatuh ujarnya.”

Kita Berharap kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini Dinas PUPR Kota Gunungsitoli agar peduli tetang kerusakan jalan tersebut kiranya mengingatkan Kepala UPTJJ Gunungsitoli dapat menindaklanjuti hal tersebut, ucap yang kerap disapa Ama Elsa mengakhiri.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum DPP PEWAKI, Hatoli Lase mengapresiasi kegiatan para kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Gunungsitoli bersama masyarakat dalam melaksanakan gotong royong bersama untuk menimbun jalan rusak yang selama ini tergenang air, sehingga dapat dilalui dengan nyaman dan semoga rasa gotong royong ini tetap berlanjut terus .

Dan kita berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Kepala UPTJJ Gunungsitoli agar jangan ada pembiaran kerusakan Jalan Provinsi, kiranya tanggap dan segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut pungkasnya. (Wardiy)