Polsek Teluk Mengkudu Imbau Pengusaha Dan Pengunjung Pantai Tetap Patuhi Prokes

160

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Dalam situasi pandemi covid 19 saat ini, semua pihak pasti merasakannya, tapi kita harus selalu bersabar menghadapi ini semua.

Seperti halnya pengusaha Pantai yang ada di kecamatan Teluk Mengkudu kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) (Sumut) ini.

Dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polres Sergai, Polda Sumut, Polsek Teluk Mengkudu melakukan Patroli dan melaporkan perkembangan situasi objek wisata pantai pada Operasi Kepolisian Terpusat “KETUPAT TOBA – 2021″, minggu (08/08/2021) sekitar pukul 14.00 wib.

Menurut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J Sagala kepada awak media menjelaskan, Adapun langkah langkah yang dilakukan yakni, Mengajak para pelaku Usaha untuk menyediakan Masker, Handsanitazer, wastapel tempat cuci tangan dan tempat duduk dengan jaga jarak minimal 1,5 Meter dan antara Meja ke Meja berjarak 3 Meter.

” Kami selalu berkoordinasi dengan personil pariwisata, Dinas kesehatan dan Satpol PP untuk memantau pengunjung dan mensosialisakan pengunjung agar patuhi Prokes. Serta memantau pengunjung agar tidak lebih dari 50 % dari kapasitas daya tampung” Ujarnya.

Berikut laporan perkembangan yang ada di objek wisata pantai yang ada di kecamatan Teluk Mengkudu. a. Pantai Indah Sialang Buah, Dsn II Desa Sialang Buah Kec Teluk Mengkudu. Kapasitas daya tampung : 1.000 orang.
(tidak dikutip bayaran dan telah ditutup dengan melakukan penyekatan oleh Personil Polsek Tlk Mengkudu).
Jumlah pengunjung : 5 orang
Ranmor R2 : 3
Ranmor R3. : –
Ranmor R4. : –

b. Pantai Sentang Indah, Dsn I Desa Sentang Kec Teluk Mengkudu.
Kapasitas daya tampung : 1.000 orang.
Jumlah Pengunjung : 10 orang
Ranmor R2. : 5
Ranmor R3. : –
Ranmor R4. : 1.

Diketahui, Pada kegiatan ini Polsek Teluk Mengkudu menurunkan 3 personil diantaranya, Ipda Kartubi, Aiptu M. Simanjuntak, dan Aiptu S. Saragih. (AfGans)