Polsek Tebing Tinggi Gelar Patroli Dialogis Sekaligus Pengamanan Ibadah Sholat Jumat

218

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk menciptakan rasa aman diwilayahnya, jajaran Polsek Tebingtinggi melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis sekaligus pengamanan ibadah Sholat Jumat.

Kegiatan berlangsung pada Jumat (13/10/2023) di seputaran wilayah hukum Polsek Tebinggtinggi. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengamanan ibadah sholat Jumat di Masjid Al – Ihsan Wannajah PTPN III, Kebun Rambutan yang berada di Jalan Lintas Sumatera Tebingtinggi-Medan, tepatnya di Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kegiatan dengan menggunakan satu unit kenderaan dinas tersebut dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Tebingtinggi Aiptu Suyono dan Bhabinkamtibmas Bripka Elpin Malau.

Adapun tujuan dilaksanakan patroli dialogis dan pengamanan ibadah sholat Jumat yakni untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama masyarakat muslim yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat. Ini juga merupakan program prioritas Kapolda Sumut untuk melakukan penanganan dan pengamanan area publik yang aman dan nyaman, kata Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan pers seusai giat berlangsung.

Selain itu, juga untuk memberikan himbauan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu tahun 2024. Ini disampaikan personel kepada para jamaah Masjid Al Ihsan Wannajah setelah selesai melaksanakan ibadah sholat Jumat, tutur Agus.

Sambungnya, kegiatan sholat Jumat dipimpin oleh imam Masjid yakni Ustad Sariffudin dan berjalan aman, baik, dengan jumlah jamaah sekitar 150 orang dan arus lalu lintas berjalan lancar berjalan aman dan lancar. cetus Kasi Humas menerangkan. (ar)

Artikulli paraprakJum’at Curhat, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Dengarkan Curhatan Masyarakat
Artikulli tjetërDengarkan Keluhan Masyarakat, Polsek Sipispis Adakan Jumat Curhat