Polres Tebing Tinggi Himbau Masyarakat Lewat Public Address

25

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Memasuki bulan Ramadhan 1445 H dan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2024, Satuan Binmas Polres Tebing Tinggi menghimbau masyarakat lewat public address yang berlangsung di sepanjang Jalan Sutomo s/d Jalan MT Haryono Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/03/24).

Personel Sat Binmas melaksanakan public address di sekitar tempat-tempat keramaian (pusat perbelanjaan, pasar) dan perumahan warga yang berada di sepanjang jalan tersebut dengan mengimbau untuk bulan suci Ramadhan ini agar saling menghargai dan menghormati warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa demi terjalinya keharmonisan di lingkungan masyarakat serta menghargai antar umat beragama.

Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ipda Renal Khair didampingi Staf Sat Binmas Aipda J B Gultom dan Aipda Handi Oky Manalu menghimbau apabila warga sedang meninggalkan rumah saat melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih agar memastikan rumah sudah dalam keadaan aman.

“Perhatikan kompor dan air apakah sudah keadaan mati dan mencabut listrik yang tidak digunakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujar Ipda Renal.

Dalam rangka keselamatan Toba Tahun 2024 dirinya juga menghimbau kepada masyarakat kota Tebing Tinggi agar saat berkendara selalu berhati- hati dalam berkenderaan dan melengkapi perlengkapan dan surat surat kendaraan.

“Apabila Bapak,Ibu dalam keadaan lelah atau mengantuk silahkan berhenti dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, lalu parkirkanlah kendaraan dengan memperhatikan keamanan kendaraan, gunakan kunci ganda atau kunci pengaman.

Mari kita sambut bulan suci Ramadhan dengan hal- hal yang positif,jaga keamanan dan ketertiban umum serta kerukunan antar umat beragama. Jikamengalami atau melihat suatu kejahatan atau tindak pidana atau Bapak,Ibu membutuhkan kehadiran Polri agar segera menghubungi Call Center Polres Tebing Tinggi di Nomor 110,” pungkasnya. (ar)