Pj Gubernur Sumut Salat Idulfitri Bersama Ribuan Masyarakat di Halaman Rumah Dinas

30

MEDAN ketikberita.com | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut dan tokoh masyarakat melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan. Rabu (10/4).

Tampak hadir di barisan depan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, para Asisten, Staf Ahli Gubernur Sumut dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumut beserta keluarga.

Sedangkan di barisan wanita terlihat Pj Ketua PKK Sumut Dessy Hassanudin bersama Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho dan mantan Ketua PKK Sumut Nawal Lubis beserta keluarga.

Tepat pada pukul 07.21 WIB, Salat Idulfitri pun dimulai. Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Imam Ustaz Rizky Maulana Siregar dan bertindak sebagai khatib adalah Ketua Baznas Sumut Prof Mohammad Hatta.

Dalam khutbahnya, antara lain disampaikan, ada tiga nasihat yang disampaikan kepada para jemaah setelah menjalani bulan suci Ramadan 1445 H, yakni jadilah umat muslim yang bertakwa di manapun berada, kedua agar umat muslim mengiringi perbuatan salah dengan amal saleh, dengan kebaikan, dan ketiga senantiasa berakhlak mulia dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

Setelah melaksanakan Salat Idulfitri dan saling bersalaman Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Sumut.

“Mari kita sambut nilai-nilai kemenangan ini dengan bersyukur kepada Allah SWT, mari kita isi dengan hal-hal yang sudah kita perbaiki dan kita kembali ke fitri, sesuai amal soleh di bulan suci Ramadan,” katanya. (red)