Polres Tebing Tinggi Gelar Police Go To School, Sambangi Pelajar dan Beri Penyuluhan

72

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui personel Sat Binmas melakukan kegiatan Sambang Police Go To School terhadap para pelajar Kota Tebingtinggi, tepatnya Selasa (10/10/2023) pagi, sekira pukul 09.30 WIB, di Jalan Sudirman kota setempat.

Kegiatan dimaksud dilakukan dalam rangka Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Remaja (RAN PIJAR) dan dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP BSM Tarigan.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas berkesempatan melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi kepada para pelajar yang berada di Jalan Sudirman dan di lapangan Sri Mersing.

”Ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghargai dan menghormati guru serta harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna dan berprestasi sebagai generasi penerus bangsa” ucap Kasi Humas AKP Agus Arianto.

Selain itu, Kasat Binmas juga mengatakan pada para pelajar untuk terus belajar dan bersungguh-sungguh, terlebih saat ini zamannya digital hendaklah dimanfaat dengan sebaik-baiknya agar tekhnologi dapat berguna bila dipergunakan dengan tepat guna, himbaunya.

Kemudian Kasat Binmas juga meminta kepada anak-anak yang menggunakan kendaraan berupa sepeda motor agar melengkapi kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion dan membawa surat-surat kendaraan saat berkendara tidak melakukan aksi kebut-kebutan di Jalan yang dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain, serta tidak menggunakan knalpot broong pada kendaraannya yang dapat membuat kebisingan sehingga mengganggu aktivitas orang lain, bilangnya.

Kasat Binmas juga menghimbau agar para pelajar tidak terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan Narkoba, jauhkan diri dari Narkoba tersebut, jangan sampai pelajar terikat ataupun terikut sebagai pengguna atau pengedar Narkoba dan jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas, meminum-minuman keras serta melakukan Bullying antar sesama pelajar, ujarnya.

Terakhir, Kasat Binmas juga menyampaikan agar para saat habis jam belajar disekolah, agar para pelajar langsung pulang kerumahnya masing-masing dan tidak berkeliaran ataupun kumpul-kumpul (nongkrong), agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, seperti, aksi tawuran antar pelajar, kecelakaan akibat ugal ugalan berkendara, melakukan aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain ataupun menjadi pelaku ataupun korban dari kejahatan tersebut, bilangnya.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menyampaikan apabila pihak pelajar membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian ataupun bantuan, maka dapat menghubungi kami Polres Tebingtinggi di Call Center 110 atau bisa melalui Wa 0812 6066 4044, semua laporan ataupun keluhan akan segera kami tindaklanjuti, tutur Kasat Binmas yang di terangkan AKP Agus Arianto. (ar)