Monitoring Harga Sembako, Babinsa 22/Lgsb Turun kepasar Tradisional

344

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Guna mengetahui stabil harga sembako serta memantau kelangkaan minyak goreng, Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Atim Serka Willy Syahputra meninjau Harga kebutuhan pokok (Sembako) di Pasar tradional Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Senin (28/2/2022).

Saat ini masyarakat diberbagai daerah sedang di sibukan dengan langkanya minyak goreng, sulitnya menemukan minyak goreng dikeluhkan oleh warga masyarakat jika pun ada minyak goreng yang ia temui di pasar biasanya harganya masih tinggi yakni 40 ribu rupiah per liter.

Serka Willy Syahputra mengutarakan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut, kita melakukan pengecekan ke beberapa toko kelontong dan grosir penyimpanan sembako untuk mencegah para pelaku usaha yang berusaha memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan dengan melakukan penimbunan bahan Sembako terutama minyak goreng.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang mana kita ketahui bersama akhir-akhir ini masyarakat banyak mengeluhkan susahnya mendapatkan minyak goreng dipasar,” jelasnya.

Ia berharap, kebutuhan minyak goreng ini agar cepat teratasi sehingga masyarakat khususnya para pelaku usaha dapat berjalan normal kembali, kita juga menghimabu kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga minyak goreng dengan sepihak dan memanfaatkan situasi, tukasnya. (AA)