Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Presisi, Tindak Pelaku Balap Liar dan Razia Penginapan

96

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebinggtinggi gelar Patroli Presisi di wilayah hukumnya Polres, Rabu malam (30/8/2023) sekitar pukul 23.00 WIB. Kegiatan dimaksud dilakukan dalam rangka menertibkan dan menindak pelaku balap liar sekaligus merazia penginapan untuk mencegah adanya penggunaan penginapan menjadi tempat prostitusi.

Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya mengatakan bahwa patroli presisi ini bukan kali pertama dilakukan.

”Ini merupakan tugas dan bukti pelayanan dan pengayoman Polri kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Tebingtinggi” ucap AKP Agus kepada media di Mako Polres Tebingtinggi, Kamis (31/8).

Disebutkan Agus, untuk patroli presisi malam tadi, dipimpin Pawas yakni KBO Sat Intelkam Iptu Rudi Asman bersama Kanit 4 Sat Reskrim Ipda Benny P. Hutasoit (Padal tim penindakan), Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda HST Purba (Padal I), Kanit Turjawali Sat Samapta Ipda Jongkas Manurung (Padal II) serta melibatkan 19 personel Polres, sebutnya.

Lanjut Agus, patroli itu dilakukan dengan menggunakan mobil dinas Sat Samapta dan Sat Lantas, Polsek Rambutan dan Polsek Padang Hilir dengan mengitari ruas jalan Kota Tebingtinggi yang kerap dijadikan ajang balap liar sehingga dapat mengganggu ketertiban lalulintas, bilangnya.

Diungkapkan Agus bahwa personel menyusuri jalan Jalan Imam Bonjol, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Yos Sudarso, Jalan Gunung Lauser, Jalan Setia Budi dan Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi.

”Ketika personel melintasi Jalan Gunung Lauser, tepatnya di Samping Masjid Agung Kota Tebingtinggi, personel menemukan adanya sekelompok pemuda yang sedang nongkrong dan dilakukan himbauan serta sudah di bubarkan” ungkapnya.

Selain itu, personel juga melakukan razia dibeberapa penginapan yang ada di wilkum Polres Tebingtinggi, guna mencegah terjadinya penyalahgunaan tempat penginapan menjadi tempat prostitusi, beber Kasi Humas.

Patroli Presisi Polres Tebingtinggi berlangsung aman dan lancar, berakhir pada Kamis, (31/8) pagi, sekitar pukul 03.30 WIB dan selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif, pungkas AKP Agus Arianto. (ar)