Polres Tebing Tinggi Dengarkan Keluhan Masyarakat dalam Giat Jum’at Curhat

67

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat. Kegiatan dimaksud berlangsung di Kantor Desa Bahilang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (10/11/2023).

Hadir dalam kegiatan selaku mewakili Kapolres Tebingtinggi yakni Kabag Ren Kompol Anjas Asmara bersama Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan dan 3 personel Polres Tebingtinggi.

Selain menampung aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa nyaman terhadap hadirnya polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

Diawal kegiatan, Kasat Binmas AKP BSM Tarigan menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersinergi bersama sama menjaga keamanan di tempat tinggal masing masing, dan bersama sama mencegah peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba karena narkoba tersebut dapat membahayakan kesehatan diri sendiri bahkan dapat membunuh diri sendiri, ucapnya.

Selain itu, Kasar Binmas meminta kerja sama dalam menghimbau anak anak agar tidak melakukan aksi balapan liar, tidak menggunakan knalpot brong, tidak meminum minum keras, perjudian dan kenakalan remaja lainnya.

Juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa saat ini Polda Sumut telah meluncurkan aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

”Apabila masyarakat ada memerlukan bantuan maupun membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian dapat menghubungi Emergency Call 110 dan Wa Center 081260664044” kata Kasat Binmas.

Selanjutnya masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polres Tebingtinggi yang sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Masyarakat juga berharap kepada pihak Kepolisian agar menertibkan karaokean dari tetangga mereka yang sering beroperasi tanpa adanya batas waktu dikarenakan kegiatan tersebut sudah sangat menggangu istirahat warga.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar, turut hadir dalam kegiatan Ketua BPD Desa Bahilang Nurlia Kasih, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat sekitar. (ar)