Polres Tebing Tinggi Bersama Polsek Padang Hulu Lakukan PAM Pengamanan Ibadah Minggu Kasih di 2 Gereja

92

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat sebagai jemaat Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah Minggu Kasih, Polres Tebingtinggi bersama Polsek Padang Hulu lakukan kegiatan PAM pengamanan di dua Gereja yang ada di Kota Tebingtinggi, tepatnya, Minggu (10/9/2023) dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto membenarkan adanya kegiatan PAM pengamanan Ibadah Minggu di dua Gereja yang dilakukan personel Polres Tebingtinggi bersama Polsek Padang Hulu.

Disebutkan Agus, kegiatan PAM pengamanan ibadah Minggu Kasih tersebut dilaksanakan di Gereja HKBP Kota Baru Jalan Lubuk Sikaping, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi dengan petugas pengamanan yang dipimpin Kanit IV Sat IK Polres Tebingtinggi Ipda Edi Syahputra bersama Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Aiptu Adi Kuswono serta Ba. Sat Intelkam Aipda Muhammad Andri dan Ba. Sat Reskrim Bripka M. Syafrizal, S.H.

Kemudian di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) di Jalan SM. Raja Kota Tebingtinggi dengan petugas pengamanan dipimpin Kanit Res Polsek Padang Hulu Polres Tebinggtinggi Ipda R.M.H Sitinjak bersama Ps. Kanit Provos Polsek Aiptu Mestika Ginting, Ba. Polsek Aiptu Susanto, S.H serta Ba. Sat Tahti Polres Tebingtinggi Aiptu Edi Syahputra Nasution dan Ba. Sat Intelkam Polres Aiptu Irvan Dermawan, sebutnya.

Dikesempatan itu, personel Polres Tebingtinggi dan Polsek Padang Hulu selain melakukan pengamanan, juga berkesempatan menyampaikan himbauan maupun pesan-pesan Kamtibmas kepada Jema’at agar dapat memberikan informasi terkait tindak pidana kriminal seperti Curanmor, Narkoba dan kejahatan lainnya.

”Untuk itu, segeralah informasikan kepada petugas kepolisian baik Polsek terdekat atau langsung ke Polres Tebinggtinggi serta bisa juga dengan menghubungi nomor call center 110 agar informasi yang disampaikan dapat segera direspon dan ditindak lanjuti, kata Agus.

Masih kata Agus, personel juga menyampaikan kepada jemaat agar dapat menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing serta selalu tertib dalam berlalu lintas jika berkendara dengan mengendatai roda 2 maupun roda 4 demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan bersama di jalan raya.

”Selama proses kegiatan ibadah Minggu berlangsung, situasi dilokasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif serta jemaat Gereja terlihat sangat antusias dengan himbauan-himbauan yang disampaikan para personel yang bertugas dilapangan” papar Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)