Gelar Patroli Presisi, Polres Tebing Tinggi Tindak Aksi Balap Liar, Pelaku 3C dan Razia Penginapan

130

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi laksanakan patroli Presisi dibeberapa lokasi diwilayah hukumnya, tepatnya Sabtu malam Minggu (9/9/2023) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kegiatan itu dipimpin Padal Polres Tebingtinggi Ipda Tahi Samosir dengan melibatkan Ps. Kanit 3 Sat Intelkam Aiptu Erik Reza dan Ps. Kanit Pam Obvit Sat Samapta Aiptu Zulfan beserta beberapa personel Polres Tebingtinggi lainnya.

Hal ini dilakukan lantaran setiap malam Minggu disekitaran Jalan Imam Bonjol, Jalan Soekarno Hatta, Jalan K.L. Yos Soedarso dan Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi kerap kali dijadikan arena balapan liar dan sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar maupun para pengguna jalan lainnya yang akan melewati jalan tersebut, ungkap Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan pers, Minggu (10/92023).

Diterangkan Agus, dalam Patroli Presisi kali ini, selain melakukan penindakan pada pelaku balap liar, personel juga melakukan pemantauan aksi begal dan aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) diseputaran Kota Tebingtinggi serta merazia tempat-tempat penginapan yang berkemungkinan dijadikan tempat prostitusi.

”Ini dilakukan personel kita lantaran maraknya aksi kriminal di malam hari yang dapat membahayakan masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Tebingtinggi” katanya.

Ditambahkan Agus, dalam melakukan patroli Presisi, personel menggunakan 1 (satu) unit kendaraan mobil patroli Sat Samapta Polres Tebingtinggi dan 1 unit mobil Sat Lantas Polres Tebingtinggi. Giat berakhir pada Minggu pagi (10/9/2023) sekitar pukul 03.00 WIB dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, papar AKP Agus. (ar)