Polres Tebing Tinggi Beri Pengamanan Pada Jemaat yang Sedang Beribadah di Gereja

62

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, Polsek Tebingtinggi Resor Polres Tebingtinggi memberikan pelayanan berupa pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah minggu di gereja, Minggu (10/3/2024).

Pengamanan dilaksanakan oleh 2 personel Polsek Tebingtinggi dengan menyambangi beberapa tempat ibadah gereja yang ada diwilayah hukumnya, seperti Gereja HKBP Pardomuan Nauli Desa Paya Bagas dan Gereja Katolik St. Maria Desa Paya Bagas Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pelaksanaan pengamanan ini diberikan Polres Tebingtinggi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Minggu, dan mengantisipasi gangguan kamtibmas diseputaran gereja.

Selain itu, petugas juga memberi himbauan kepada jemaat untuk memarkirkan kenderaannya ditempat yang telah disediakan oleh panitia gereja, lalu menghimbau untuk tidak menggunakan perhiasan maupun asesoris yang berlebihan, dikarenakan hal tersebut dapat mengundang terjadinya suatu tindak pidana.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, petugas menginformasikan kepada jemaat, bila mengalami gangguan kamtibmas dan memerlukan kehadiran pihak Kepolisian, dapat menghubungi Call Center 110 atau Wa Polres Tebingtinggi 081260664044. Dapat juga menghubungi bhabinkamtibmas setempat atau datang langsung ke Polsek Tebingtinggi. (ar)